Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ponggirAvatar border
TS
ponggir
Kecepatan Internet Indonesia Nomor 6 di ASEAN, Hanya 4,1 Mbps

Berapa kecepatan internet Indonesia? Menurut data dari Household Download Index, kecepatan internet Indonesia hanya 4,1 Mbps. Di ranking ASEAN, Indonesia ada di posisi keenam. Hanya unggul dari Laos (4 Mbps) dan Filipina (3,6 Mbps).

Di wilayah Asia Tenggara, Singapura memimpin dengan speed paling ngebut 61 Mbps. Bahkan, Singapura mampu ungguli Jepang (41,7 Mbps), AS (22,3 Mbps), dan China (18,3 Mbps). Sedangkan di posisi ke-2 ASEAN ada Thailand (17,7 Mbps) yang disusul Vietnam (13,2 Mbps).

Kemudian di peringkat ke-4 ada Kamboja (5,7 Mbps) yang disusul Malaysia (5,5 Mbps) dan Myanmar serta Brunei di kecepatan yang sama 4,9 Mbps. Di posisi keenam ada Indonesia dengan 4,1 Mbps lalu Laos (4 Mbps) dan di posisi buncit ada Filipina dengan 3,6 Mbps.

Data Household Download Index dari Ookla ini lakukan riset dari periode 7 Maret hingga awal April 2014. Di wilayah Asia Tenggara sendiri rata-rata kecepatan internet dari 10 negara yang dikaji yakni 12,4 Mbps.

Berikut infografik ASEAN DNA dari Household Download Index:

Menariknya kemudian, dari infografik di atas tiap negara diberikan lambang binatang untuk mewakili kecepatan internet masing-masing.

Paling cepat, Singapura dilambangkan binatang cheetah. Indonesia yang ada di urutan ke-6 di ASEAN diwakilkan kuda nil. Apakah internet Indonesia memang selamban kuda nil?

[B][I]*source [url=http://www.sidomi.com[/I][/B]]www.sidomi.com[/I][/B][/url]
0
2.2K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan