Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

inspekturvijaiAvatar border
TS
inspekturvijai
CEO Microsoft: Android Terlalu Liar, iOS Terlalu Banyak Dikontrol


Seperti yang kita tahu, Android saat ini mendominasi pasar smartphone dan disusul Apple iOS di posisi kedua, sedangkan Windows Phone saat ini masih berada jauh dibawah keduanya.

Saat ini Windows Phone mencoba kembali bertarung melawan Android dan Apple iOS melalui sistem operasi Windows Phone 8 yang meluncur pada 29 Oktober lalu. Microsoft cukup percaya diri dengan dukungan tiga produsen ponsel papan atas yang mengusung Windows Phone.

Sebuah percakapan antara pendiri LinkedIn dan CEO Microsoft, Steve Ballmer mengenai pasar mobile, Steve Ballmer memberikan penjelasan mengenai pesaing Windows Phone dan mengatakan bahwa Android terlalu “liar” sedangkan Apple iOS terlalu banyak dikontrol.

“Ekosistem pada Android agak liar. Sebaliknya, sistem pada Apple iOS terlihat terlalu banyak dikontrol dan ditawarkan dengan harga yang cukup tinggi. Bagaimana Anda bisa mendapatkan kualitas dengan harga yang tidak premium dengan kontrol ekosistem yang minim?”.

“Yang terbaik dari kedua dunia itu telah tersedia untuk kita. Kami memiliki apa yang diinginkan pengguna dan ini sangat berbeda. Windows Phone 8 adalah produk hebat, ekosistem smartphone yang menghargai privasi,” kata Steve Ballmer, CEO Microsoft.

Saat ini, Microsoft berusaha mengejar ketertinggalannya di pasar mobile. 72 persen pasar smartphone dikuasai oleh Android dan disusul Apple di posisi kedua. Windows Phone saat ini hanya menguasai 2,4 persen pasar smartphone, jauh dibawah Android, iOS, dan BlackBerry.

Seperti yang dilansir dari CNET (14/11/2012), Microsoft menggunakan Windows Phone 8 sebagai senjata utama untuk menggempur pasar smartphone kelas menengah atas, sedangkan pasar smartphone kelas menengah bawah, Microsoft dikabarkan menyiapkan Windows Phone 7.8.
0
4.5K
83
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan