Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kimbo555Avatar border
TS
kimbo555
HUT ke-62, Kopassus tak undang Prabowo
MERDEKA.COM. Perayaan HUT Kopassus ke-62 digelar sederhana. Kali ini korps baret merah tersebut tidak mengadakan seremoni, defile pasukan atau atraksi prajurit.

Komandan Jenderal Kopassus Mayjen TNI Agus Sutomo mengaku tidak menyebar undangan perayaan Kopassus kepada para seniornya. Biasanya sejumlah senior Kopassus seperti Prabowo Subianto, Agum Gumelar, Sutiyoso, AM Hendropriyono dan lainnya nyaris selalu datang dalam HUT Kopassus.

"Kami menghormati situasi yang ada. Saat ini seperti kita tahu sedang berlangsung pesta demokrasi sehingga kami tidak undang tamu di luar, daripada mereka izin tidak bisa datang," kata Agus usai Upacara perayaan HUT Kopassus, Selasa (16/6).

Agus menjelaskan, meski tidak ada seremonial perayaan hari ulang tahun, Kopassus tetap memperingati HUT kopassus dengan cara lain, yaitu pengobatan massal gratis, serta berkunjung ke janda-janda prajurit yang pernah bertugas di Timor Timur dan Aceh. Selain itu mengunjungi panti sosial, penyandang cacat, pembagian santunan, dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan.

"Jadi, kami sengaja mengurangi kegiatan seremonial. Kami lebih banyak mengisi kegiatan dengan kegiatan sosial," lanjutnya.

Agus juga telah menyampaikan ucapan selamat pada prajurit Kopassus yang sedang bertugas di luar markas komando. Ucapan selamat itu diberikan dalam bentuk tayangan rekaman berdurasi beberapa menit, sehingga dapat menjadi bahan evaluasi untuk prajurit.

"Dalam tayangan itu juga ada hal yang dapat dievaluasi untuk prajurit. Terakhir, kami adakan upacara sederhana dalam rangka hari jadi ke-62 ini," tandasnya.

kopassus

0
4.2K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan