Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

widya2109Avatar border
TS
widya2109
(PKS vs KPK) Upaya Pembubaran KPK oleh PKS! Agan Dukung Mana?
Jangan Lupa Rate *5 dan Isi Polling Ya Gan!!


BONUS BIAR NGGAK TEGANG


Fitnah PKS Terhadap Penyair Saat LHI Dituduh Menikahi Siswa SMK


Balasan Sang Penyair, Saut Situmorang


Fitnah PKS Terhadap KPK


Tidak Konsistennya PKS Tentang Hukuman Mati Terhadap Koruptor



Duga Ada Konspirasi Zionis, PKS Akan Bentuk Tim Investigasi Kasus Luthfi


Jakarta - Ketua Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid menyatakan ada konspirasi besar terkait penetapan Luthfi sebagai tersangka. Luthfi Hasan Ishaaq telah dicokok KPK karena diduga terlibat suap kuota daging impor. Hidayat akan membentuk tim invetsigasi.

"Iya PKS akan bentuk (tim investigasi)," ujar Hidayat usai konferensi pers penetapan Presiden PKS di Kantor DPP PKS, Jl TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (1/2/2013).

Hidayat memandang PKS akan dijungkalkan melalui kasus suap kuota impor daging ini. Hidayat menengarai ada konspirasi tingkat tinggi dalam kasus ini, bahkan bisa melibatkan zionis.

"Kalau di dalam negeri mungkin ada partai yang tidak ingin PKS jadi partai besar. Terkait dunia internasional, PKS yang suka membantu Palestina, mungkin juga kelompok Zionis," tutur Hidayat berspekulasi.

Namun demikian, spekulasi Hidayat belum didasarkan pada bukti yang kuat. Spekulasi Hidayat juga sampai kepada dugaan pemberantasan korupsi yang tebang pilih dalam menindak kasus korupsi. Meskipun begitu dirinya tak mau menuduh KPK.

"Kondisi semacam ada tebang pilih, konspirasi, dan lainnya. Saya tidak mengatakan KPK diintervensi, kami menghormati KPK untuk melakukan seadil-adilnya," kata mantan Ketua MPR.

"Kita ada dalam politik, semua dugaan bisa disampaikan. Coba rekan media bisa melihat ada yang sudah tersangka tapi masih bisa berkeliaran," sindir Hidayat yang ditimpali pertanyaan wartawan, "Mantan Menpora ya?"

"Saya tidak bilang, anda yang katakan," pungkas Hidayat.

Sumber : http://news.detik.com/read/2013/02/0...i-kasus-luthfi

---------------------------------------------------------------------------------------------

Tanggapan Penyidik KPK Tentang Tuduhan Konspirasi


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan yang menangani kasus dugaan penyuapan terhadap Luthfi Hasan Ishaaq berkicau di twitter.

Lewat akunnya @nazaqistsha, Novel menyanggah kalau KPK melakukan konspirasi terhadap kasus dugaan korupsi daging sapi impor yang melibatkan eks Presiden Partai Keadilan Sejahtera tersebut.

"Saya dan kawan-kawan KPK juga tidak serendah anggapan beberapa orang yang anggap bisa diatur atau dikontrol pihak lain, apalagi konspirasi,"tegas Novel, Ahad (3/2).

Dia pun mengungkapkan dalam melawan korupsi yang sudah melibatkan mafia, banyak resiko yang menghadang. Akan tetapi, KPK tetap lawan. "Karena semua terjadi hanya karena Allah,"tegas penyidik yang sempat menggelandang LHI dari kantor DPP PKS, Rabu (30/1) malam.

Novel mengungkapkan, KPK tidak pernah mendiskriminasi siapa pun yang terlibat dalam kasus korupsi. Menurutnya, KPK sejauh ini sudah menangani kasus korupsi dengan cara yang patut kepada siapa saja.

"Jadi kalau ada yang beranggapan bahwa saya akan menyerah bila dikriminalisasi atau diintimidasi atau diancam, saya kira anda sedang berpikir yang salah,"tegasnya.

Dalam pidato politiknya usai ditunjuk sebagai Presiden PKS, M. Anis Matta menegaskan adanya konspirasi besar yang sedang dihadapi oleh partainya. Konspirasi tersebut terkait dengan penangkapan mantan presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq yang ditetapkan sebagai tersangka dugaan korupsi impor daging sapi.

Sumber : http://www.republika.co.id/berita/na...ng-tangkap-lhi

------------------------------------------------------------------------------------------

Busyro: Saat KPK Dituduh PKS Konspirasi dengan Zionis, Johan Tak Balas


Jakarta - Komisioner KPK Busyro Muqoddas siap memberi dukungan pada Johan Budi atas laporan yang dilakukan PKS. Busyro menegaskan, Johan memberi pernyataannya selaku pejabat negara yang tak bisa dipidana.

"Catat, ketika elite DPP PKS yang ustadz menista KPK konspirasi dengan zionis dalam menangkap LHI, Johan tidak membalas dengan fitnah," terang Busyro saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (14/5/2013).

Karenanya, lanjut mantan Ketua Komisi Yudisial ini, selaku pimpinan dia berada di belakang Johan Budi. Tugas Johan selaku juru bicara untuk menyampaikan keterangan kepada publik sesuai fakta yang ada.

"Juru bicara memenuhi hak media dan substansinya standar. Ini kok malah dikriminalisasikan," terang Busyro.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melaporkan juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Johan Budi ke Mabes Polri. Johan dilaporkan dengan pasal penghinaan. Johan dinilai pernah berucap jika upaya penyitaan mobil dari DPP PKS gagal karena dihalang-halangi.

Ucapan Johan itu dianggap merugikan PKS. Laporan itu sudah diserahkan ke Bareskrim dengan nomor pelaporan LP/390/V/2013/Bareskrim.

Sumber : http://news.detik.com/read/2013/05/1...ohan-tak-balas

----------------------------------------------------------------------------------------------------------


Alasan Fahri Hamzah Ingin Bubarkan KPK


VIVAnews - Dalam rapat konsultasi Pimpinan DPR dengan sejumlah penegak hukum, anggota Komisi III DPR Fahri Hamzah mengusulkan agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dibubarkan. Apa alasan legislator asal Fraksi PKS ini?

"KPK gagal menjawab delapan tahun untuk menangani korupsi sistemik padahal DPR sudah memberikan dukungan luar biasa," kata Fahri kepada wartawan di Gedung DPR/MPR, Selasa 4 Oktober 2011.

Dia menilai KPK seharusnya berusia hanya tiga tahun saja seperti KPK di Hongkong dengan tugas pembenahan sistem. "Penindakan hanya satu hal saja, yang lain, supervisi dan koordinasi," jelasnya. Sementara, lanjut Fahri, KPK sudah hampir sembilan tahun mengacak-acak lembaga dan orang.

Sebelumnya, Ketua Dewan Syariah Partai Keadilan Sejahtera, Surahman Hidayat, membantah pernyataan kadernya Fahri Hamzah. Menurut Surahman, PKS tidak pernah mewacanakan pembubaran Komisi Pemberantasan Korupsi.

"Itu pernyataan pribadi saja, PKS tidak pernah berpikiran membubarkan KPK," kata Surahman. Menurut Surahman, sikap PKS sangat jelas terhadap pemberantasan korupsi. PKS akan mendukung semua lembaga yang melakukan pemberantasan korupsi. "Kalau ada korupsi di KPK juga harus diberantas. Kami menyatakan perang terhadap korupsi," ujarnya.

Surahman menegaskan, PKS tidak pernah berpikir membubarkan KPK. Bahkan wacana tersebut tidak pernah dibahas dalam rapat Majelis Syuro. "Jadi dia [Fahri] itu berlebihan, itu bukan porsi dia," ujarnya.

Sumber : http://politik.news.viva.co.id/news/...n-bubarkan-kpk

----------------------------------------------------------------------------------------------------------


Fahri PKS: Pimpinan KPK Mau Hancurkan HAM


INILAHCOM, Jakarta - Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dinilai ingin menghancurkan Hak Asasi Manusia (HAM).

Hal itu dikatakan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKS Fahri Hamzah, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (25/2/2014).

Menurut Fahri, dua orang pimpinan KPK yakni Busyro Muqoddas dan Bambang Widjojanto sebagai mantan pembela HAM akan mencoba untuk menghancurkan HAM.

"Bela HAM berat, dan mereka tahu sehingga tak mau lagi. Mereka (pimpinan KPK) itu ingin menghancurkan HAM karena sudah lama membela HAM dan saatnya lah menghancurkan HAM," kata Fahri.

Hal itu menanggapi penolakan Busyro dan Bambang terkait revisi Rancangan Undang-Undang (RUU) KUHAP dan KUHP yang masuk dalam program legislasi nasional (Prolegnas) DPR 2014.

Sebagai mantan pejuang HAM, kata Fahri, kedua pimpinan KPK itu seharusnya paham dengan pelanggaran HAM dalam penindakan hukum di KPK.

"Kalau membela HAM, harus dihargai harkat dan martabat, kebebasan orang, harus dihargai saksi itu didampingi pengacara, harus dibiarkan orang membela diri, proses yang terbuka, harus equality before the law," tegas anggota Komisi III DPR itu.

KPK dalam suratnya meminta Presiden SBY dan DPR tidak melanjutkan pembahasan itu. Dianggap akan mengkerdilkan kerja pemberantasan korupsi.

Pemerintah sudah menjawab surat KPK itu melalui Kementerian Hukum dan HAM yang langsung ditanda tangani Menkumham Amir Syamsuddin.

Sumber : [url]http://nasional.inilah..com/read/detail/2077528/fahri-pks-pimpinan-kpk-mau-hancurkan-ham[/url]

----------------------------------------------------------------------------------------------------------


KPK Vs PKS, Mahfud MD: Saya Yakin KPK Tak Gegabah


Jakarta - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD meminta KPK tak surut mengusut kasus Luthfi Hasan. Walau dilaporkan ke polisi oleh PKS terkait penyitaan mobil, dia yakin KPK sudah sesuai prosedur hukum.

"Selama ini menurut saya KPK tidak pernah gegabah, mereka ahli hukum semua dan diback-up oleh ahli hukum juga," jelas Mahfud di Hotel Gran Melia, Kuningan, Jakarta, Senin (13/5/2013).

Namun Mahfud juga menilai apa yang dilakukan PKS tak salah juga dengan melapor ke Polri. Kalau merasa dirugikan dengan tindakan KPK ya dipersilakan saja.

"Menurut saya KPK terus saja maju. Kalau PKS dirugikan lapor saja ke polisi, itu normal, itu wajar," imbuhnya.

Menurut dia, apapun yang terjadi dalam proses KPK dan PKS ini, Mahfud menegaskan, upaya pemberantasan korupsi harus terus digiatkan.

"Bagi saya pemberantasan korupsi jangan dikendurkan hanya karena orang-orang tertentu yang terkena hukum oleh KPK," tutupnya.

Sumber : [url]http://news.detik.com/read/2013/05/13/133022/2244167/10/kpk-vs-pks-mahfud-md-saya-yakin-kpk-tak-gegabah

Update Post #3
[/url]
Polling
0 suara
Siapa yang agan dukung?
Diubah oleh widya2109 08-04-2014 16:54
0
9.6K
117
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan