Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

abiell88Avatar border
TS
abiell88
BAHAYA MEREBUS BOTOL SUSU
sore agan2 semuanya...
kali ini saya akan menjelaskan Bahayanya merebus botol susu untuk bayi...
mungkin tread ini bermanfaat buat anak,keponakan ataw tetangga agan2 semua...
langsung aja ke TKP..
BAHAYA MEREBUS BOTOL SUSU BAYI...


Bagi sebagian orang cara ampuh dan efektif dalam menghilangkan bakteri serta kuman pada botol susu adalah dengan merebusnya. Tetapi jangan salah, belum semua ibu tahu bahwa hanya botol khusus dengan kualitas tinggi dan rendah kandungan plastinya (jenis polikarbonat) saja yang bisa direbus. Botol susu yang beredar saat ini, kebanyakan merupakan botol plastik jenis polikarbonat yang bisa memnuculkan senyawa kimia berbahaya saat direbus dan terkena panas.

Banyak anggapan merebus botol susu adalah cara baik dalam mensterilisasi botol susu bayi, dan anggapan ini justru salah karena merebus botol susu secara terus menerus akan membahayakan kesehatan buah hati Anda. Bagi Anda yang ingin mensterilisasikan botol susu bayi, Anda tidak tidak perlu merebus botol tersebut pada ai mendidih cukup merendamnya beberapa menit ke dalam air panas.

Kebanyakan botol susu terbuat dari bahan plastik yang mengandung polikarbonat, baik itu botol susu branded maupun botol susu biasa. Perlu Anda tahu, belum tentu botol susu branded dengan harga tinggi jauh dari bahaya senyawa kimia yang mampu menagganggu kesehatan buah hati Anda. Kandungan senyawa kimia yang bisa muncul dari perebusan botol susu plastik ini adalah bisfanol. Senyawa jenis ini mampu memicu munculnya Endocrine Disrupter dan mengakibatkan gangguan sistem hormon pada buah hati Anda.

Berikut cara mensterilisasikan botol susu bayi:

1. Cucilah botol bayi sehabis dipakai. Pastikan susu tidak sampai basi berada di botol susu bayi karena hal ini akan menimbulkan tumbuhnya bakteri dan kuman dalam botol.
2.Siram atau rendam botol bayi dengan air panas hingga bersih, Anda tidak perlu merebusnya.
3.Rendam botol susu bayi dalam sabun cuci piring antibakterial kira-kira 30 menit dan cuka.
4.Bilas botol susu bayi hingga bersih dengan air panas lagi, pastikan Anda membilas sampai bersih dan tidak ada sisa sabun cuci ataupun cuka pada botol.
5.Sebelum menggunakan botol, pastikan botol yang telah dicuci telah kering.


Perlu Anda ingat, dalam mencuci botol susu bayi usahakan untuk tidak menggunakan sikat ataupun spon kasar karena hal ini bisa memicu tergoresnya botol susu. Botol yang tergores akan rentan terhadap bakteri dan kuman serta banyak mengandung senyawa kimia yang tidak baik ketika terkena panas air.
sumber :
http://bayi.info/bahaya-merebus-botol-susu-bayi
Ditunggu cendolnya ganemoticon-Blue Guy Cendol (L)...
jangan di bata...
maaf kalau treadnya agak berantakan...
SEMOGA BERMANFAAT GAN..
0
6.2K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan