Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

khudhoriAvatar border
TS
khudhori
Rumah Orang Jepang Boleh Mini, Tapi Unik dan Luar Biasa Canggih
Keterbatasan lahan dan melambungnya harga tanah adalah masalah serius bagi penanganan masalah kependudukan di kota-kota besar seperti Jakarta. Maraknya urbanisasi selalu diikuti oleh okupansi lahan negara oleh pemukim-pemukim liar.

Masalah tersebut selalu berulang setiap tahunnya. Dan pemerintah selalu berhadapan dengan masalah pembayaran ganti rugi dan terbentur isu HAM ketika berniat merelokasi mereka. Walau kini dibawah kepemimpinan Gubernur Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) gencar menangani isu kependudukan dan mencatat kemajuan, namun tetap saja banyak kalangan yang menilai kebijakan mereka masih belum optimal. Itu bisa dimaklumi oleh karena Jakarta itu amat majemuk. Bisa dikatakan setengah masalah Indonesia ada di Jakarta.

Isu keterbatasan lahan dan mahalnya harga tanah juga terjadi di Jepang. Jepang memang terkenal dengan biaya hidup yang mahal. Namun banyak warga Jepang yang cerdik mensiasati keterbatasan lahan dan mahalnya harga tanah dengan menciptakan banyak desain rumah minimalis yang unik dan canggih.

Mari kit lihat salah satunya:
Quote:


Quote:


dan yang paling ane suka yang ini:

Spoiler for :


Hebatnya lagi, rumah ini 100% independen. Listriknya berasal dari matahari. Jepang benar-benar kagak ada matinya. Terpana ane melihat mereka. Semoga saja Pak Jokowi dan Pak Ahok jadi terinspirasi dengan thread ane untuk membangun Jakarta lebih baik lagi.

sumber

Semoga Bermanfaat
0
6K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan