Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lostfloeAvatar border
TS
lostfloe
Hugo Barra Hengkang dari Google Demi Xiaomi

Hampir bersamaan waktunya peluncuran Xiaomi Mi3, Hugo Barra seperti yang kita ketahui adalah salah satu petinggi yang menjabat sebagai Wakil Presiden produk Android Google kini telah undur diri dari Google, hal tersebut dikarenakan Hugo Barra akan menempati posisi penting di Xiaomi. Hugo Barra menulis kabar ini pada akun G+ nya:

In a few weeks, I’ll be joining the Xiaomi team in China to help them expand their incredible product portfolio and business globally — as Vice President, Xiaomi Global. I’m really looking forward to this new challenge, and am particularly excited about the opportunity to continue to help drive the Android ecosystem.

Sementara itu, Lin Bin sebagai Presiden Xiaomi dan Lei-Jun sebagai co-founder memberikan salam selamat datang kepada Hugo Barra yang akan menempati posisi di Xiaomi sebagai Wakil Presiden Xiaomi Global. Pindahnya Hugo Barra ini diharapkan dapat lebih mengembangkan Xiaomi secara internasional,karena saat ini Xiaomi belum melakukan strategi untuk melebarkan sayapnya secara global. Hal tersebut tentunya sudah dipikirkan oleh Xiaomi apalagi ditambah dengan mantan petinggi Google untuk membantu Xiaomi lebih berkembang lagi.

xiaomi-Banyak orang bilang Xiaomi itu “Apple” nya Cina dikarenakan desain hardware dan desain ikon,bentuk, warna yang dalam satu paket disebut skin. Xiaomi juga sangat terkenal dengan Custom ROM yang beri nama MIUI, bahkan mereka mengembangkan AppStore mereka sendiri seperti Google Play Store. Yang menariknya nya adalah MIUI App Store memberikan kemudahan apabila kamu ingin mendownload aplikasi Google seperti Gmail, Maps, Chrome, bahkan Google Play Store itu sendiri.

Xiaomi mempunyai nama besar di Cina begitu juga dengan MIUI Software yang diimplementasikan pada perangkat Android mereka. Hanya saja saat ini mereka masih berkutat untuk pasar lokal yang memang sangat banyak memberikan kontribusi bagi Xiaomi. Dengan masuknya Hugo Barra ke Xiaomi sebagai tim, diharapkan Xiaomi dapat menjadi sebuah perusahaan yang patut diakui dalam kancah pasar Android.


sumber lihat di sini !!
0
3.4K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan