Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rhiez28Avatar border
TS
rhiez28
Waspada! Ga semua SPG/SPB mall 'sehat' berdagang
salam sejahtera n salam kenal wat agan2 emoticon-Toast

ane masih newbie nih, maap klo masih berantakan posting nya.

ane mau berbagi pengalaman ane waktu jalan2 ke salah satu mall di bandung.
kejadiannya sore pas ane pulang belanja dari salah satu supermarket.

skip skip skip

awalnya ane lagi jalan pulang ma suami, tiba2 ada SPB nyodorin leaflet. karena males baca ane maen cabut aja dari tangannya, kepepet males ntar aja dirumah bacanya. eeh malah di cegah lah kita mo jalan, katanya mo bagiin sounvenir gratis. ane ma suami males sih tapi sang SPB bujuk2 gitu dengan waja memelas. akhirnya kepaksa ikutlah ke stand mereka yang cuma ada dua kursi sama meja, diatasnya ada kertas ma bolpen. disekitar meja banyak barang2 elektronik gak jelas gitu n disana udah nunggu tiga orang termasuk SPB yang barusan.
2 cowo 1 cewe sebut aja si A cowo n si B cewe. dan pembicaraan dimulai dgn basa basi mereka. nanya ini itu yg ga pnting.

skip skip

mulai masuk pembicaraan inti, si A nyodorin kartu, ada 8 buah. tapi isinya ga diliatin. terus ane disuruh milih, katanya kalo beruntung isinya hadiah.
ane ga begitu percaya sih. ane asal milih aja. udah nunjuk kartu dibuka tu kartu ma si A isinya tulisan voucer 800 ribu.tiga orang itu mendadak heboh, ngasih selamet dan nyalamin ane ma suami.

suami ane nanya, bisa diuangin ga tu vocher? kata si A kaga bisa. belum beres jawab si A malah ngalihin pembicaraan katanya di vocher ada barcode, dan nyuruh ane akurin kode barcode ama daftar hadiah di leaflet. ane bilang ga da yang sama.

terus si A kaya bingung, bilang mau nelepon bosnya dulu. ga lama si A bilang ma ane klo barcode itu spesial, katanya ane dapet 3 barang secara cuma2, ane dapet panci seharga 1 juta, alat pijat, sama ane boleh milih 1 barang elektronik apa aja yang ada di situ gratis.
ane sih seneng, tapi rada curiga juga. ya udah ane pilih deh barang yang paling mahal, ane milih home theater. mendadak tu 3 orang heboh lagi nyalamin ane ma suami.

si A nanya2 ke suami, mimpi apa bapa semalem dapet rejeki nomplok gini? suami ane dengan datar nya bilang, ga ngimpi apa2...ane pengen ngakak denger jawaban suami ane. ga da ekspresi apa2 gituemoticon-Ngakak (S)

udah gitu hape si A bunyi lagi, katanya dari bosnya. udah beres nutup telepon dari situ mulai deh sampe di tahap kompleks nya. dan maksud dari semua ini emoticon-Cape d... (S)

si A bilang ma ane, ibu bisa dapetin semua hadiah ini dengan syarat vocher 800 ribu barusan harus dibelanjain sekarang. terus si A nyodorin leaflet isinya daftar barang ma harganya. singkatnya ane disuruh beli barang yg ada di daftar, dan yang bikin ane kaget barang yang paling murah tu 5 juta!!
terus katanya klo vochernya dipake kan berarti ane cuma bayar 4,2 juta aja.

wuiih, duit ane segitu dapet dari mana? ane ma suami langsung minta cancel transaksi. ane rasa ini cuma buang2 waktu aja. denger ane ngomong gitu muka si A langsung muram. suasana yang barusan heboh jadi hening gitu kaya kuburan emoticon-Ngakak (S)
mereka ngasih salam perpisahan, ane ma suami pun pulang
emoticon-I Love Indonesia (S)

karena masih curiga, di rumah ane iseng2 nyari di internet tentang produk ma perusahaan mereka. hasilnya wuiiiih...penuh komplenan konsumen yang merasa tertipu membeli produk mereka. ada yang bilang produk gagal lah, maksa beli yang ga penting lah, n yang protes minta balikin uang ternyata ga bisa kembali, harus tuker barang yg senilai. bukannya untung mereka malah nambah uang soalnya barang yang paling murah kan 5 juta.

ane bernafas lega karena ga sedikitpun duit ane melayang karena SPG/SBP tidak bertanggung jawab itu. tapi ane jg prihatin ma orang yg udah terlanjur beli, padahal mereka ga butuh barang2 itu.
ya namanya pengalaman, jadi pelajaran untuk semua agan2 yang baca.

kalo agan2 ke mall terus nemu orang nyodorin leaflet itu harus hati2 juga. walau ga rugi duit, tapi kan merugikan waktu kita yang terbuang percuma juga kan
emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Kaskus (S)
0
8.5K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan