mosfetAvatar border
TS
mosfet
Pengalaman langsung ane melihat kekerasan psikologis & fisik dari ibu kepada anaknya
Moga moga nga salah kamar, kalau salah nanti ane pindahin deh.

Agan dan aganwati sekalian ane mau share nih pengalaman nga enak yang ane lihat secara live didepan mata, kemarin minggu 16 Maret 2014

Jadi sekeluarga, ane , anak, istri, ponakan, dan ortu jalan jalan liburan ke Seaw*rld Anc*l kemarin hari minggu, dari sekitar jam 11an sampai jam 15an. Setelah puas berkeliling melihat2, kami sekeluarga berniat untuk keluar gedung dan pulang. Sampai diluar gedung kami memutuskan istirahat dahulu ditempat duduk didepan gedung yang seperti booth gitu warna kuning, yang ada payung gede dan meja bundar ditengahnya dan ada 4 bangku mengelilingi meja bundar, ada 3 booth seperti itu kalau tidak salah, dan yang kebetulan kosong bagian paling ujung atau ketiga dari pintu masuk seaworld, ane sekeluarga duduk di booth ketiga tersebut.

Nah, masuk ke permasalahan gan. Di booth yang paling tengah ada 2 orang ibu2 berbaju putih badannya gemuk sekali dan ibu2 berbaju biru gelap agak gemuk dan satu anak kecil umur 1,5 sampai 2 tahun. Nah anak kecil tersebut sedang berdiri dibangku, pegangan pada bibir meja dan tiba2 sang anak menjatuhkan botol Aq*a besar yang ada di meja, dan air cipratan mengenai sang ibu yang berbaju putih, berikut ucapan sang ibu berbaju putih :

Ibu berbaju putih : “haahh..kan tumpah, nga bisa diem banget sih!!(dengan suara keras)” sekeliling orang yang ada di luar gedung sepertinya memperhatikan beliau deh.

Nga cukup sampai disitu, sang anak dipukul dibagian bawah pundak, nga terlalu keras sih kalau menurut ane, sambil mukul, ibu itu ngomong :

Ibu berbaju putih : “nakal banget sih ..(plak..), bandel (plak plak..), nga bisa dibilangin (plak..)”.
Anak kecil umur 1,5tahun gan digituin..

Setelah itu, datang anak kecil lagi dari dalam gedung, umur sekitar 6 tahunan, berlari lari kecil sambil tersenyum kearah booth ibu2 tersebut. Sampai dibooth tersebut, sang ibu gemuk berbaju putih langsung memaki :

Ibu berbaju putih : (masih dengan suara keras)“nah ini dia nih anak setan, lu kan yang abis minum tadi nga ditutup lagi, emang sialan lo anak setann”

Yup, anak kecil tersebut dimaki-maki dengan panggilan anak setan, dan disalahkan atas tumpahnya Aq*a tadi yang sepertinya habis diminum dan tidak ditutup lagi sama dia. Senyum anak tersebut langsung hilang, berganti mimik muka ketakutan.

Ibu berbaju putih : (masih dengan suara keras sekali)”makanya gue paling males ngajak lu jalan jalan, anak setan lu dasar!!” sambil mendorong pundak sang anak dengan kasar sekali.

Sang anak : hanya diam, kepala agak tertunduk karena ketakutan
Ibu berbaju putih : “lain kali mending lu nga gue ajak, lu jagain tuh rumah ama setan, sama ama lu kan anak setan, dasar lo anak setann nyusahin aja”. (Entah berapa kali ibu itu menyebut si anak dengan sebutan anak setan, kalau anak nya setan, ibunya apa ya..kesel ane)

Sang anak : hanya diam, kepala agak tertunduk sambil berusaha beresin Aq*a yang tumpah.

Ibu gemuk berbaju putih : “udah, ngapain lu beresin, ayo pulang. Lu bawa tuh plastik sama tas”

Ibu tersebut langsung mengangkat anak yang paling kecil dan didudukin ke stloler (kereta bayi) dan langsung jalan, ibu berbaju biru yang dari tadi diem aja sepertinya malu karena semua orang yang ada disitu memperhatikan mereka, juga langsung angkat barang2 dan jalan mengikuti sang ibu gemuk berbaju putih, sang anak yang umur 6 tahun juga mengangkat tas besar yang tingginya 50% dari tinggi badannya dan plastik kresek warna putih yang tinggi nya 40% dari tinggi badannya, dan jalan mengikuti mereka.
Anak kecil tersebut sambil jalan keliatan kesusahan mengangkat tas besar dan plastik kreseknya.

Ibu gemuk berbaju putih itu cuek aja jalan mendorong stloler, padahal semua orang yang ada disitu ngeliatin dia.
Ane sekeluarga sepertinya juga shock ngeliat pertunjukan live ibu2 gemuk vs anak kecil gitu.. perasaan kesal kasihan campur aduk. Berfikir apa itu anak tiri, anak orang lain atau gimana..tapi 2 anak kecil itu mirip banget mukanya sama si ibu gemuk berbaju putih.

Ane jadi berasa sedih banget kalau inget pas anak itu sambil jalan ngangkat tas dan kesusahan, ngebayangin kasihan sekali masa kecilnya, didepan umum aja, ibu itu dengan entengnya cuek memaki, mukul dan kasar sama anak, apa lagi kalau dirumah sendiri ya..nga kebayang deh..
Pengen nolongin atau berbuat sesuatu, tapi nga bisa, klo ane tiba2 bilangin si ibu, kan yang ada ntar malah ane emosi dan brantem sama ibu2 itu kan nga lucu hehe.. yang jelas ibu2 itu sepertinya sudah merusak akhir liburan kami sekeluarga, atau mungkin ane doang yang kepikiran ya hehe.

Ane share cerita ini, buat mengingatkan orang2 yang masih mengajarkan atau membesarkan anak dengan kekerasan, hal tersebut sangat tidak baik buat psikologis sang anak, yang berakibat bisa mengakibatkan menimbulkan kesedihan yang mendalam, membuat mental si anak rusak, perilaku sang anak menyimpang dan lain2.

Terimakasih sudah membaca, maaf kalau ceritanya berantakan, karena jarang bikin thread emoticon-Smilie


Komen dari Kaskuser


Quote:

terima kasih sist, sudah berbagi pengalaman dan saran nya sangat bagus sekali

Quote:

ibunya yang bagaimana dulu gan, jadi maksud ente wajar ibu itu melakukan hal seperti yang ane ceritain dengan alasan cape? nga usah punya anak aja klo alasan cape, bisa ditanya ke orang tua baru atau orang tua yang anaknya udah gede.

ane punya anak gan, sekarang umur 2 tahun dan bukan 30menit tapi ane pernah ngejagain seharian full karena bini ane ada kerjaan atau nga ada pembantu. itu bukan cuma terjadi 1 -2 hari, sering seumur anak ane, ane nga pernah itungin. ane nga akan ngeluh dan nga akan melakukan kekerasan psikoligis ataupun fisik kepada anak ane secape apapun atau alasan apapun. sebelum punya anak harusnya pikir dulu sudah kuat mental dan fisik apa belum, kalau belum mending tunda dulu deh, dari pada anak yang jadi korban

Quote:
[/QUOTE]
1. ok gan ane juga setuju banget, tapi disini sedang membahas perlakuan seorang ibu/tante/wanita didalam cerita ane, bukan ibu dalam artian luas, istilahnya "oknum" lah, dalam pengalaman yang ane liat kemarin. dan komen2 disini ane lihat nga ada yang menjelek2kan seorang ibu dalam artian luas, hanya kepada "oknum" ibu/tante/wanita didalam cerita ane.

2. apapun ya gan.. mau itu anak asli, angkat, ponakan, cara "oknum" ibu/tante/wanita itu memperlakukan anak kecil sudah salah. kalaupun anak itu memang bandel/nakal sekali, ada cara2nya sendiri, bukan dengan cara membentak dan kata2 kasar seperti ibu/tante/wanita itu..

3. marah/emosi memang wajar, semua orang pasti dan berhak marah apabila sesuatu tidak sesuai/diluar kehendak. tapi kembali, siapa dulu lawan yang dimarahi, (menurut ane) jika lawannya anak kecil/balita, marah harus disingkapi dengan bijak, beda caranya marah kepada anak kecil/balita dengan marah kepada orang dewasa. pasti ngerti dong hal kaya gini.

4. setuju gan, statement agan di nomor 4 ini sangat berhubungan dengan marah yang bijak poin 3.

5. setuju gan dengan faktor yang agan sebutin

terakhir, bukti yang agan maksud di tulisan yang di bold merah, ya ada di cerita ane gan.. cara ibu/tante/wanita itu memperlakukan anak kecil sudah bukti dia salah. kalau bukti itu anak asli, angkat, ponakan dsb, memang tidak diketahui dan hal ini kembali ke komen ane di nomor 2 barusan.

Ane disini menekankan kepada cara ibu/tane/wanita tersebut memperlakukan anak kecil tsb, apapun bukti bahwa anak itu bandel, anak angkat, ponakan, dll. cara membentak anak dengan kata2 kasar diluar kewajaran seperti cerita ane, menurut ane pribadi itu sudah salah.
Diubah oleh mosfet 18-03-2014 08:09
0
5.7K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan