Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lilinbenderangAvatar border
TS
lilinbenderang
Pekanbaru hari ini, selamatkan kami..


Jakarta - Kondisi udara di Pekanbaru kian memburuk. Malam ini menunjukan status udara berbahaya pada level paling atas.

Sejak Minggu (9/3/2014) pagi, asap pekat menyelimuti kota Pekanbaru. Jarak pandangpun maksimal 300 meter. Bandara Pekanbarupun hingga malam ini lumpuh total.

Semakin malam asap kian pekat. Pada papan Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) yang terpampang di jl Sudirman Pekanbaru, malam ini menunjukan level 'Berbahaya'.

Inilah level puncak dalam pencemaran udara. Dalam aturan kesehatan, posisi 'Berbahaya' pada warna hitam, sebenarnya udara sudah tidak layak lagi untuk kesehatan manusia ataupun hewan.

Pemerintah, sudah menetapkan Riau Tanggap Darurat. Tapi gerakannya juga lambat. Ini karena kabut asap tebal yang kadang menggagalkan pesawat Cassa tak bisa menabur garam di awan untuk hujan buatan.

Armada yang dipersiapkan pemerintah untuk menanggulangi kebakaran hutan dan lahannya pun kesannya ala kadarnya. Hanya ada satu pesawat heli dan Cassa yang milik BNPB. Sisanya, ada 4 pesawat yang dipinjamkan pihak perusahaan.

"Rakyat Riau sudah lama menderita soal kabut asap. Ini persoalan serius, karena udara sudah tak layak untuk kesehatan. Tapi kenapa pemerintah pusat kesannya acuh tak acuh menangani kondisi yang ada di Riau," kata pengamat sosial, dari lembaga Advokasi Publik, Rawa El Amady kepada detikcom.


Spoiler for ISPU 1:


Spoiler for ISPU 2:


Kondisi kota Pekanbaru
Spoiler for 1:


Spoiler for 2:


Spoiler for 3:


Spoiler for 4:


Spoiler for 5:


Spoiler for 6:


Spoiler for 7:


Spoiler for 8:
0
3.3K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan