Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tjahkoplakAvatar border
TS
tjahkoplak
[Thread Mie] Hanya Gara-gara Mie dan Roti, Bocah 4 Tahun Dibuat Buta Sebelah
VIVAnews- Kinanti Ayu Septiani, bocah perempuan yang masih berumur 4 tahun menderita buta sebelah. Mata sebelah kirinya dicolok dengan sapu oleh oknum bidan yang diketahui bernama Yulianti Sarwono.

Informasi yang dihimpun, kejadian tragis yang menimpa korban terjadi pada Jum'at 18 Oktober 2013 lalu saat ibu korban, Ermawati (34), bertengkar dengan tersangka pelaku, Yulianti, di kediaman korban di suatu kompleks perumahan di Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sako, Palembang, Sumatera Selatan.

Pertengkaran itu sendiri dipicu oleh anak kedua Ermawati bernama Martin (11) memakan dua bungkus roti dan satu bungkus mie instan di rumah Yulianti yang tinggal satu komplek dengan korban karena anak mereka saling berteman.

Pelaku yang tak terima dengan perbuatan korban, langsung mendatangi rumah Ermawati, sehingga pertengkaran terjadi. Tak sampai disitu, pelaku datang langsung mengambil sapu yang berada di rumah Ermawati dan berusaha memukul Erma.

Korban yang melawan, langsung dijambak pelaku sehingga tak berkutik.

Kinanti Ayu Septiani (4) ketika itu sedang berdiri dibelakang pelaku untuk menyelamatkan ibunya yang dianiya. Tapi matanya langsung dicolok oleh Yuli menggunakan batang sapu yang dia pegang sehingga korneanya robek.

"Anak saya langsung menangis, saya berusaha melepaskan diri dan mendorong dia secara spontan. Ketika saya lihat mata kirinya sudah berdarah," kata Erma, saat datang ke Markas Polisi Resor Kota Palembang.

Melihat Kinanti terus menjerit kesakitan dengan memegang matanya, Erma langsung membawa anaknya itu ke rumah sakit bersama tetangganya yang mengetahui kejadian tersebut.

"Setelah dicek, kornea mata anak saya sudah robek dan harus dioperasi. Tetapi mata sebelah kirinya tidak bisa melihat lagi, karena korneanya rusak," jelas Ibu dari tiga anak ini.

Tanyakan Penyelidikan
Disambung Erma, setelah satu hari kejadian, tepatnya 19 Oktober 2013 lalu, dia langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Palembang. Namun, hingga hari ini, belum ada tindak lanjut dari pihak kepolisian.

"Saya datang hari ini ke sini untuk menanyakan kasus tersebut, karena sampai sekarang belum ada kejelasan. Sementara anak saya sudah cacat," ujar Erma yang hanya berprofesi pedagang jilbab di Pasar 16 Ilir palembang.

Sedikit diceritakan Erma, dua bungkus roti dan satu mie instan yang dimakan anaknya Martin tersebut telah dia ganti.

"Kejadian anak saya makan mie dan roti dirumahnya itu tiga bulan sebelum dia (pelaku) datang kerumah. Sudah saya ganti mie dan rotinya, bahkan saya tambahkan uang," ujarnya.

Emma sangat kesal dengan alibi sang pelaku soal tingkah anaknya itu. Menurutnya keterangan sang pelaku tak masuk akal.

"Di luar logika anak kecil makan apel sampai 2 kilo sendirian. Saya bilang kenapa tak ditagih dari kemarin dia langsung masuk kerumah saya dan menjambak, disitulah mata anak saya dicoloknya dengan sapu hingga buta," cetusnya.

Salim Gunawan, selaku pengacara Erma menjelaskan, pihaknya meminta kasus tersebut segera ditindak lanjuti oleh pihak kepolisian.

"Kami meminta kejelasan kasus ini," katanya di depan petugas kepolisian. (ren)

Quote:


Code:
http://us.m.news.viva.co.id/news/read/483542-hanya-gara-gara-mie-dan-roti--bocah-4-tahun-dibuat-buta-sebelah
Diubah oleh tjahkoplak 23-02-2014 03:11
0
6.8K
77
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan