Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bangjabrikAvatar border
TS
bangjabrik
Anak Kambing 'Cyclops' Hebohkan Warga Bantul


Seekor anak kambing yang baru saja lahir menghebohkan warga Dusun Demi, Desa Wukirsari, Imogiri, Bantul, Yogyakarta. Apa pasal? Anak kambing ini hanya memiliki satu mata yang terletak di tengah mukanya, seperti Cyclops dalam mitologi Yunani.

Jika diamati, kambing ini memiliki kontur muka yang lebih menyerupai gorila. Mulutnya lebar, hidung pesek sementara jidat menonjol atau bisa dikatakan nonong. Sementara bola mata sebesar kelereng ukuran jumbo terletak tepat di bagian bawah jidat.

Anak kambing unik ini lahir dari indukan kambing Jawa berumur satu tahun, Kamis (20/02) kemarin, sekitar pukul 13.00 WIB. Selama masa kehamilan ternaknya, Sardi tak melihat keanehan atau kelainan hingga akhirnya terlahir anakan kambing berbentuk aneh ini.

"Saat melihat sesaat lahir, kaget juga. Mukanya aneh dan matanya tidak di kanan, kiri mukanya, tapi hanya satu di tengah," ujar Sardi Utomo (57), si pemilik, Jumat (21/02/2014).

Anakan kambing ini memiliki warna kulit putih cerah, kepala merah bata dan garis setengah melingkar warna serupa di bagian punggung. Meski bermata satu, kambing unik ini terlihat lincah meski kadang terseok saat berjalan karena umurnya yang baru sehari.

"Dia tidak mau menyusu langsung, jadi harus diperaskan dari induknya dan diminumi pakai dot," ujar Sardi.

Oleh karena keunikannya, sejumlah warga silih berganti datang menyaksikan kambing jantan ini. Beberapa di antaranya bahkan berfoto sambil menyanding atau membopongnya.

"Saat ini belum berniat menjualnya. Ingin saya pelihara dulu," tambahnya.

Dalam mitologi Yunani, Cyclops adalah nama raksasa yang hanya memiliki satu mata di bagian tengah keningnya.

SUMBER
0
3.8K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan