sepzzczr93Avatar border
TS
sepzzczr93
(Agan ini Bego) 2 Kali Diselingkuhi Malah Bangga
Selamat datang di Thread ane gan. . . emoticon-Shakehand2
Sebenernya ane lagi males bikin trit, emoticon-Sorry tapi ane gak punya temen curhat,jadi ane curhat disini aja. Ya itung2 agan2 bisa ngambil pelajaran & hikmah dibalik cerita ane emoticon-Turut Berduka
Langsung aja ya gan. . .maaf kalau berantakan emoticon-Sorry

Pendahuluan
Ane pacaran ma cewe ane udah 5tahun. suka duka sudah kita lalui bersama. Saat ane broken home,dia yang ngasih ane support.. Saat ane dikucilkan oleh lingkungan,dia yang masih peduli ma ane.. Saat ane difitnah,dia yang ngasih ane kesabaran. Saat temen2 ane semua menjauh,dia tetep selalu ada untuk ane,ya walaupun tidak secara langsung,karena selama 5tahun hubungan kita LDR gan emoticon-Turut Berduka
Jadi intinya bisa dibilang ane bukan orang yang bahagia baik lahir atau pun batin. (TAPI ANE GAK CENGENG!! emoticon-Marah)

Awal Permasalahan
Ditahun ke 3 hubungan kami,dia lulus SMA & langsung dilanjutkan untuk kuliah.di awal2 kuliah,ane mewanti2 agar bisa menjaga perasaan,jaga sikap,dll. Sampai akhirnya dia kenal &deket; sama teman sekelasnya di kampus..dia gak mendengar kata2 ane gan. emoticon-Sorry Tapi ane percaya ma dia,gk mgkin dia slngkuh.

Selingkuh
Hari berganti hari, ane tanpa menaruh curiga,terus memberi dia perhatian dan dukungan. Tapi tanpa di duga, dia ternyata sudah jadian ma tmennya tanpa sepengetahuan ane. Itu baru ane ketahui 2bulan kemudian setelah ane desak gara2 dia salah kirim sms.

Putus
Ane tanya baik2,maunya apa. .dia dengan enteng cuma bilang "putus aja ya" dengan nada datar lewat telepon. Ane cuma bisa diem gan. Pasrah. . Hati ane ancur gan. Hub 3tahun rusak gara2 hal ky gtu. PUTUS. emoticon-Turut Berduka

Akibat
Jujur gan,saat itu hati ane bener2 hancur. Ane bingung, karena ane seperti sudah tidak punya siapa2. Temen pada menjauh (mungkin karena pada sibuk), orangtua ane berantem terus (masalah pribadi), dilingkungan,ane seperti menjadi pecundang.. Akhirnya ane gak tahan,, ane sign-out dari kuliah (padahal baru masuk). .skitar 9bulan ane diem dikamar gan.yang ane lakuin hanya pasrah.. Udah gak ada yang suport ane.. emoticon-Sorry Ane bukan galau karena putus aja gan..tapi juga karena saat itu kebetulan musibah datang bertubi2.. Mulai dari orangtua, keluarga, dr lingkungan,dll.. Jujur gan,ane serasa jd pecundang. Dihadapkan masalah yg bertubi2 tanpa ada satu pun yang pduli..ane minder jalani hidup.! Bayangin gan,ane selama 9bulan diem dikamar.keluar kamar cuma makan mandi z..

Hadir Lagi
Di suatu hari saat ane meratapi hidup, si cewe ane (yang saat itu jd mantan) hub ane lewat telepon. .tau gak dia ngapain gan? Dia nangis.!!! Dia nyesel udah ninggalin ane. Cuma ane yang bener2 sayang ma dia. Cuma ane yang terbaik,bla bla bla.. . Dia minta balikan gan. . Awalnya ane tolak,tp dia nangis terus gan. Ya karena ane udah pasrah ane coba untuk terima dia lagi (bodo lah mau dibuat ancur juga.karena bner2 udah pasrah..). Lama2 ane coba berusaha yakinkan hati ane untuk terima dia lagi dengan tlus (susah gan) tapi ane yakinkan dalam hati "Ya Allah,cobaan apa yang akan Engkau beri setelah ini? Jika itu bisa membuatku lebih dekat denganmu,tuntun aku.aku ingin bertemu dengan-Mu" (ane kfkiran mati terus makanya ngmg pngn ketemu dengan-Mu)

Berusaha
Dengan segala pertimbangan, ane yakinkah untuk melanjutkan hubungan (karena tmen2 &orangtua; si cewe ane sndri yang bilang dia bener2 sudah menyesali..)
Setelah itu ane lebih hati2 dalam menjaga perasaan cwe ane gan,ane takut terulang lagi.ane lebih protektif lagi.ane didik dia supaya bisa merubah sifat buruknya (walaupun masalah2 lain masih belum selesai tapi ane perjuangkan dia dulu karena dia satu2nya yg bisa suport ane).. Ane naruh harapan besar ma dia gan. Karena keadaan orgtua ane makin g karuan &mslh2; lain smkin bnyk.cuma dia yg bisa bantu suport ane..
Waktu ane ceritain smwnya,dia nangis gan,,,dia brterimakasih karena ane udah mau nerima& mbantu dia berubah.dia janji mau bntu ane,dia mau tanggung jawab (ya karena sebagian masalah ane,muncul gr2 dia)...
Hari berlalu,dan ane lihat dia sudah mulai berubah. Ane bersyukur, pengorbanan ane gak sia2.. Sampai pada akhirnya dia ingin kerja gara2 d desak keluarganya gan. Dia janji gak akan mengulangi kesalahannya lagi..

Selingkuh Lagi
Skip. .skip. .tanpa ane kira gan, sebulan setelah dia kerja,dia kenal ma cwo,gak tau temen kerja atau siapa. Dia mulai berubah ma ane.. Saat ane sakit,dia gak peduli..pas dtelepon,gk d angkat.. Skip. .skip. .tau2nxa setelah ane desak,dia ngaku selingkuh lagi.. Alesannya sudah tidak cocok.. (what the Fu.k emoticon-Marah)
Jujur gan,ane gak nyangka bisa diselingkuhi 2x oleh dia. Padahal saat itu ane bener2 lagi ancur2nya. Orangtua berantem terus, banyak tagihan hutang, difitnah orang, dan masalah lain yang gak perlu ane sebutkan..

End
Setelah ane tau dia selingkuh lagi, sampai sekarang sudah tidak komunikasi lagi & ane bener2 gak mau dia ganggu ane lagi. Jujur ane trauma gan. emoticon-Turut Berduka
Tapi untungnya ane gak lakuin hal macem2.ane cuma bisa berdoa &tingkatkan; ibadah.

Silahkan agan judge ane orang bego karena mau ditipu 2x. . Tapi ane brsyukur.karena ane dapat banyak pelajaran. . emoticon-Recommended Seller

Hikmah
Ok gan. .maaf ane gk bisa ceritain masalahnya sedetil mungkin..
Hikmah yang ane dapatkan adalah sekarang ane tau gan,, gara2 itu,ane sekarang jadi lebih semangat beribadah gan (walaupun kadang masih bolong2. :P). .jujur,ane merasa ada cinta yang lebih besar yang ane dapetin saat beribadah gan.!!
Inget gan, sekarang cinta yang harus kita bela mati2an bukanlah cwe, TAPI CINTA ALLAH.!!!!! Dulu tiap waktu ane memikirkan cwe, tapi tidak tiap waktu ane memikirkan Allah.. Padahal tiap waktu,bahkan tiap detik Dia memikirkan ane.!!!!!!
Inget gan,cinta pd pasangan bisa hilang,tapi cinta Allah tidak gan.!! Saat cinta dari pasangan hilang, Dia datang memberikan cinta yang lebih besar.!! Ane ngerasain sendiri saat ane tau dslngkuhi ke 2x.!! Ane ke wc niatnya mau cuci muka,tp air dgayung malah tumpah k tangan,ngambil lg,tapi gayung kdua mlh ane pake bwt kumur2,smp akhrnya ane gk sadar ane lagi wudhu.!!!! Ane baru sadar &langsung; nangs sejadi2nya sambil sholat Dhuha..!!!! Jujur,saat itu ane ngerasain bngt kshsyng Allah m ane gan.!!
Gak berhenti sampai situ gan..gak lama,3hari stlah itu ane dapet kabar dari temen ane yg kerja di Arab gan. Dia nawarin ane kerja di hotel di kota Madinnah (tempat nginep yang haji2 gtu kalo g salah).. Ane jadi inget doa ane pertama. . "Ya Allah,cobaan apa yang akan Engkau beri setelah ini? Jika itu bisa membuatku lebih dekat denganmu,tuntun aku.aku ingin bertemu dengan-Mu" Subhanallah gan,,ane nangis pas nyadar inget doa ane.. padahal ane bdoa gtu niatnya pngen mati..tapi Allah malah ngasih jalan buat ane agar bisa datang ke 'rumah-Nya' di Mekkah buat ketemu.!!!!

Ane sekarang baru tau,, siapa yang harus ane perjuangkan,, bagaimana ane melakukannya,& apa yang harus ane lakukan ...yaitu MEMBUAT ALLAH SEMAKIN CINTA SAMA ANE.!!!!
Terimakasih Ya Allah. . . . . . . . .

Udah ya gan. . Maaf kata2nya acak2an gan.g bisa nulis emoticon-Sorry
O ya, antara bulan januari-maret tahun depan kalo ane ada nasib,ane berangkat ke Arab gan. Minta doanya ya gan,, ane pngen ada perubahan dalam hidup ane,terutama orangtua ane.ane ingin mereka bahagia. . Doain juga moga ane dapet jodoh yang terbaik gan emoticon-Shakehand2
0
16.3K
204
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan