Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sapulidi996Avatar border
TS
sapulidi996
Teruntuk PT. ASKES (PERSERO)
Saya hanya ingin menyampaikan kekesalan saya dengan proses rekrutmen di PT.ASKES (PERSERO).
Dimana salah satu persyaratan yang harus dipenuhi adalah TINGGI BADAN (pria minimal 160 cm dan wanita minimal 155 cm).

Yang menjadi pertanyaan saya apakah ada hubungan tinggi badan dengan bidang pekerjaan di PT.ASKES (PERSERO) ini?
Dan sepengetahuan saya dalam perekrutan CPNS maupun BUMN hanya PT.ASKES (PERSERO) yang mencantumkan persyaratan tinggi badan untuk semua posisi.

Kalaupun memang ada hubungan tinggi badan dengan pekerjaan di PT.ASKES (PERSERO) kenapa proses pengukurannya tidak dilakukan SAAT PENDAFTARAN?
Sehingga banyak yang telah lulus selesksi administrasi tidak bisa mengikuti ujian.

Saya sangat prihatin dengan adik saya yang tingginya hanya 153 cm yang telah lulus seleksi administrasi tetapi ketika ujian Tes Pengetahuan Umum tidak diperbolehkan masuk ruang ujian karena tingginya tidak melewati tali yang dibentangkan di pintu masuk ruangan tersebut.

Dan bukan hanya adik saya saja yang seperti itu, banyak peserta ujian lainnya yang gagal sebelum bertanding hanya karena tinggi badan.
Yang lebih memprihatikan lagi banyak dari peserta tersebut yang dari luar kota (karena ujiannya dilakukan di ibukota propinsi).
Sudah banyak yang mereka korbankan tapi tetap tidak ada dispensasi sedikit pun.

Mungkin anda akan bertanya “kan sudah tahu di persyaratannya ada tinggi badan minimal, kalau kurang kenapa masih daftar?”

Jawabannya karena saya, adik saya, dan banyak peserta lainnya tidak menemukan hubungan tinggi badan dengan pekerjaan di PT.ASKES (PERSERO) ini.

Adik saya juga tidak pernah bercita-cita menjadi pramugari, polwan, ataupun peragawati yang mengharuskan badan yang proporsional. Dan menyadari bahwa di bidang pekerjaan tersebut tinggi badan adalah salah satu faktor penting dalam bekerja.

Mungkin kalaupun mereka ikut ujian belum tentu juga lulus ke tahap selanjutnya tetapi ada rasa kepuasan telah mencoba dan bukan TERTOLAK karena hal yang menurut saya “tidak masuk akal”.

Semoga hal ini bisa menjadi masukan untuk PT.ASKES (PERSERO), belum tentu yang tinggi badannya melewati batas lebih berkompeten daripada mereka yang tidak bisa ujian.
0
2.4K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan