Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gatasindoAvatar border
TS
gatasindo
Kegunaan Gelang Pasien Rumah
Seorang pasien datang mendaftar di meja registrasi, setelah data pasien dimasukan secara otomatis printer gelang akan mencetak gelang data barcode (identitas orang yang mengenakannya). Gelang akan dipakai pada pergelangan tangan pasien. Warna pink untuk pasien perempuan dan biru untuk pasien laki-laki.
Spoiler for "Registrasi":

Bayi yang baru lahir akan diberikan gelang sesuai dengan jenis kelaminnya dan gelang data bercode yang sama dengan ibunya, untuk mencegah terjadinya bayi tertukar.
Spoiler for "Bayi":

Sedangkan pasien yang mengidap resiko (alergi, rawan jatuh, dsb) bisa ditandai dengan menggunakan kancing kode warna khusus, sehingga memudahkan Rumah Sakit untuk kontrol gizi dan memberikan tindakan medis/ perawatan yang sesuai. Berisiko jatuh artinya pasien rentan jatuh dari tempat tidur, baik karena kondisinya yang menurun atau karena diberi obat oleh dokter yang menimbulkan efek berputar pada pasien

Seperti itu kira-kira gambaran dari system Rumah Sakit sekarang, penanganan pasien, pemberian obat, dilakukan dengan cara instan satu cara salah satunya dengan memberikan pasien gelang penanda pasien.
Spoiler for 'Rekam Medis":

Sudah banyak rumah sakit di indonesia yang sudah menggunakan system ini, dengan adanya sistem ini diharapkan mengurangi atau bahkan menghindari kekeliruan penanganan medis dan rekam medis pada pasien. Sejak penerapan pemakaian gelang pada pasien, kesalahan tindakan di Rumah Sakit jauh menurun.

Sumber : Lihat Lapak ane...he emoticon-Ngakak

Tambahan Agan
Quote:
Diubah oleh gatasindo 16-11-2013 01:20
0
10.6K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan