Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tokiranAvatar border
TS
tokiran
8 Memorabilia Musisi Paling Aneh dan Gila Yang Pernah Dilelang
Bagi seorang penggila memorabilia musik pasti akan memburu apapun benda yang berkaitan dengan artisnya. Mereka rela merogoh koceknya dalam-dalam untuk sebuah benda.

Namun masihkah mereka akan membeli benda seperti kuku, celana dalam, darah dan benda aneh lainnya? Ternyata para kolektor ini tetap membelinya dan ketika dilelang benda ini nilainya sangat mahal.

Siapa sih pemilik benda ini dan apa saja yang dilelang hingga diburu oleh para kolektor.

1. Kuku Lady Gaga

Sebuah kuku milik seorang artis ternyata bisa terjual sangat mahal. Seperti kuku milik Lady Gaga yang terjual Rp 135 juta. Sebenarnya kuku tersebut hanya kuku pasangan yang jatuh di panggung dan dipungut oleh kru yang mencoba mencari peruntungan. Dan ternyata dia benar-benar beruntung karena di pelelangan ada yang membeli dengan harga yang sangat mahal.

2. Trampoline Cupcake Bekas Katy Perry

Properti klip ternyata juga bisa terjual mahal dan dikoleksi menjadi sebuah memorabilia. Trampoline berbentuk cupcake yang dipakai di klip Katy Perry terjual sekitar Rp 56 juta. Trampoline tersebut dijual oleh EMI untuk penggalangan dana gempa dan tsunami di Jepang pada tahun 2011.

3. Ular Justin Bieber

Untuk kepentingan baik, Justin Bieber melelang ular boa albino miliknya. Ular yang diberi nama Johnson ini menemani pelantun tembang Heartbreaker saat tampil di MTV VMA 2011. Kini ular tersebut berada di kebun binatang Owatonna, Kanada

4. Darah Amy Winhouse

Musisi Pete Doherty menjual koleksi lukisan aneh yang iq miliki. Salah satunya adalah lukisan yang terbuat dari darah penyanyi Amy Winehouse. Lukisan absurd berjudul Ladylike ini terjual di balai lelang seharga Rp 540 juta pada tahun 2012.

5. Kentang Panggang Justin Timberlake

Tak hanya sebuah benda, makanan pun juga dilelang dan masuk sebagai memorabilia artis. Seperti halnya kentang panggang separuh yang nggak habis dimakan oleh Justin ini masuk ke balai lelang. Kentang panggang ini terjual seharga Rp 35 juta dibeli oleh penggemar NSync.

6. Celana Dalam Elvis Presley

Memorabilia milik Elvis Presley memang memiliki nilai jual yang tinggi dan banyak dicari oleh para kolektor. Bahkan benda yang usang sekalipun masih tetap laku di pelelangan. Salah satu benda milik Elvis adalah celana dalam bekas berwarna biru yang biasa sering dipakai oleh Elvis selama tampil pada tahun 1977. Celana ini tidak pernah dicuci sejak Elvis tidak memakainya dan terdapat noda di bagian depan. Memorabilia menjijikkan ini terjual Rp 119 juta.

7. Rambut Mick Jagger

Meski sepele namun kalo benda yang berkaitan dengan seorang musisi terkenal pasti ada nilainya. Ikat rambut milik Mick Jagger ini berada di tangan kakak dari mantan kekasih Mick saat mereka berpacaran pada tahun 60-an. Ikat rambut ini terjual sekitar Rp 61 juta melebihi harga taksir balai lelang yang sebelumnya memperkirakan Rp 19 juta sampai Rp 26 juta.

8. Kasur Michael Jackson

Memorabilia milik Michael Jackson sangat diincar oleh para kolektor. Bahkan kasur tempat di mana raja pop ini menghembuskan nafas terakhirnya ini pun menjadi incaran para kolektor. Saat dilelang kasur ini terjual sekitar Rp 15 juta.
0
1.3K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan