Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

coretanpagiAvatar border
TS
coretanpagi
Airin Bungkam Saat Suaminya Dituding Kuasai Proyek Banten


Skalanews - Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany enggan menanggapi berbagai tudingan yang ditunjukan kepada suaminya Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan yang dikatakan menguasai sejumlah proyek di Provinsi Banten.

"Nanti ya, izinkan saya buat besuk dulu," ujar Airin saat ditemui wartawan ketika menyambangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Senin (14/10).

Selain itu, adik ipar Gubernur Banten Ratu Atut Chosyiah ini menuturkan, dirinya datang ke KPK untuk menjenguk suaminya. "Jadi saya ke sini untuk menjenguk suami bersama kakak saya," ungkap Airin menegaskan.

Sebelum, beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Banten menuntut agar KPK mengusut rekam jejak Wawan dalam sejumlah proyek di Banten. Diduga dalam proyek itu ada upaya memperkaya diri sendiri dan penyalahgunaan wewenang.

Di antara proyek tersebut adalah proyek Karang Sari Carita tahun 2004, pembangunan Gedung DPRD Banten tahun 2004-2006, pembangunan masjid raya Al Bantani tahun 2009 dan proyek pembangunan rumah dinas Gubernur Banten, pengadaan Alat Kesehatan tahun 2009.

Selain itu, ada pula proyek pengadaan kantor penghubung Banten di Tebet Jakarta tahun 2008 dan pembangunan TPS Cilowong Kota Serang tahun 2012. Anggaran dari proyek-proyek itu mencapai angka triliunan rupiah.

Diduga kuat, dari sejumlah proyek itu Wawan menerima fee (komisi) 20 persen setelah dipotong pajak 12,5 persen dari tiap proyek. Karena semua kontraktor yang ingin menggarap proyek itu harus mendapat restu dari Wawan.

Menanggapi hal tersebut, pengacara Wawan, Adnan Buyung Nasution, belum bisa berkomentar banyak saat dikonfirmasi soal ini.

Seperti diketahui, KPK telah menetapkan Wawan sebagai tersangka atas kasus dugaan menyuap kepada mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar, melalui pengacara kandidat Bupati Lebak Amir Hamzah, Susi Tur Andayani.

Atas perbuatan Wawan itu KPK juga telah kenai status pencegahan kepada kakaknya, Ratu Atut Chosiyah bersama dengan calon Bupati Lebak, Amir Hamzah guna penyidikan kasus dugaan suap senilai Rp1 miliar. (Bisma Rizal/bus)

http://skalanews.com/berita/detail/1...-Proyek-Banten
0
1.5K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan