Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cinomonicAvatar border
TS
cinomonic
Ciri-Ciri Anak Jakarta yang Lagi Liburan Ke Bali
Dari sekian banyak turis yang berada di Bali, anak Jakarta itu adalah yang lumayan paling mudah dikenali. Berikut ini adalah ciri-cirinya:

Bergerombol

Anak Jakarta kalo ke Bali selalu rame-rame, biasanya janjian beli tiket promo. Paling gak dalam grup yang berisi 3-4 orang. Garing banget kalo cuma sendirian, atau berdua. Kecuali emang lagi liburan sama pacal, pre-honeymoon gitu. Itu lain lagi perilakunya.

Ngomong kenceng-kenceng

Entah kenapa mereka seneng banget ngomong dengan nada tinggi. Bukan, bukan marah-marah, tapi kenceng seperti pengen kasih tahu logat dan gaya berbicaranya ke orang-orang sekitar. Bahwa mereka dari ibukota dan bukan penduduk lokal.

Selalu pegang smartphone

Dimanapun kapanpun. Tentunya untuk foto-foto dan update di social media dong kalo lagi liburan ke Bali. Sambil jalan juga ditenteng biarpun ribet. Kalo lagi gak ngobrol kenceng-kenceng sama temennya, mereka akan sibuk berkutat dengan hengpon dan bukannya menikmati pemandangan.

Dandanan kayak mau ke mal

Satu lagi yang mencolok dari mereka adalah dandanannya. Bukan tipe baju untuk kotor-kotoran dan basah-basahan di pantai lah pokoknya. Langsung berasa lagi ke PIM atau Sency kalau lagi melewati gerombolan mereka.

Nongkrong di coffee shop franchise

Entah kenapa mereka demen banget nongkrong di starbak atau kopi biji-bijian. Padahal di Jakarta banyak. Duduknya di bangku paling luar yang banyak orang lalu lalang, terus ya itu tadi ngomong kenceng-kenceng sok asik.

Ke Pantai “Alternatif”

Wajib banget ini. Legian atau Seminyak lah. Tajir dikit bisa sewa mobil terus mentok di Jimbaran, Dreamland atau gak Padang-Padang. Tapi jangan harap mereka bakalan basah basahan di laut loh ya. Palingan duduk santai di pantai, pake baju summer holiday yang disarankan oleh majalah fashion, foto-foto. Bikininya cuma buat formalitas aja keliatan dikit, gak bakalan berani pake bikini doang.

Nyobain yang haram-haram

Kapan lagi? Di Jakarta kan gak sebebas Bali bisa nemuin warung babi guling, iga babi bakar dimana-mana, ngebir pinggir pantai belum lagi nyobain jamur-jamuran biar psikidilik liat bintang nari nari. Coba aja iseng kalo lagi ke Ubud terus masuk ke Ibu Oka atau Naughty Nuri’s, itu isinya anak banyak Jakarta.

Party di Bar-bar Populer

Udah nyobain yang haram-haram, tanggung lah kalo gak party-party liar. Rock Bar, W, Potato Head, Kudeta. Wajib banget lah didatengin. Trus difoto. Kalo gak selfie, foto kaki latar belakangnya sunset. Trus upload di socmed. Trus nunggu orang-orang comment.

Ngerasa Hafal Banget Bali

Biasanya ditwit atau diomongin keras-keras ke temennya nih. “Oh, abis ini kita ke sini aja…Kalo Bali gue mah afal banget!”. Ya intinya mereka punya kepercayaan diri yang tinggi lah. Kalo Jakarta aja afal, masa Bali nggak?

Ngerasa Beda Sama Turis Jakarta Lainnya

“Ahahaahhaa…Ini sih emang anak Jakarta banget nih! Gue sih gak gitu!” yah, sayangnya ini juga salah satu cirinya. Sok-sok ngerasa beda. Dasar hipster.

Tambahin dong. Ada yang juga merhatiin gak?



Sumber
Cek yang lain Gan
Apa yang Bisa Kamu Lakukan Kalau Liburan ke Pantai
Mitos-Mitos Anak Muda Jakarta dan Sekitarnya
7 Orang Paling Menyebalkan Selama Liburan
Hal-Hal yang Biasa Dilakukan Anak Populer
Kegiatan yang Bisa Dilakukan Di Pantai
Diubah oleh cinomonic 03-10-2013 07:20
0
4.5K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan