Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

oky.rastaAvatar border
TS
oky.rasta
[ASK] Melindungi Flash Disk dari Virus
permisi agan-agan mastah virus,,,ane dah kehabisan cara buat ngatasin flash disk ane yang sering kena virus dari pc warnet or pc temen, berbagai cara ane lakuin buat ngelindungin tuh flash disk, tapi hasil nya NOL emoticon-Sorry

cara-cara yang udah ane lakuain dan ga menghasilkan apa-apa :

  • [1] Buat folder autorun.inf baru dan masukin file dengan karakter unicode, cara ini ga berhasil. Si virus akan membuat folder dengan nama lain (misalnya folder 521235 (memang si virus akan membuat folder lagi dengan karakter numerik)) tapi didalam folder itu terdapat lagi folder seperti yang terdapat di dalam folder autorun.inf (misalnya autorun.ini, con, aux dan sampai-sampai karakter unicode yang kita buat tadi ada didalam folder yg dibuat virus tadi)


  • [2] Menggunakan software write protected, dan cara ini juga nihil. memang pada saat write protected flash disk kita aman, karena tidak dapat melakukan penyalinan/paste ke dalam flash disk,,tapi apakah selamanya flash disk kita dalam keadaan write protected?? pada saat kita butuh data dari PC tersebut, otomatis write protected kita buka, agar data bisa kita salin/paste ke dalam flash disk kita,,nah pada saat kondisi seperti ini virus mulai masuk lagi emoticon-Sorry


  • [3] Cara ke 3 ini menggunakan USB Dummy, dimana software ini akan membuat ruang kosong di dalam flash disk kita menjadi 0 (nol) bytes, jadi seolah-olah flash disk kita full dan tidak bisa dimasuki data apapun,,tapi seperti list nomor dua di atas...pada saat file dummy tersebut di buka, untuk melakukan penyalinan maka virus itu bekerja lagi, dan lagi-lagi flash disk kita terserang dengan mudah oleh virus tsb..!!


Jika kita melakukan berbagai cara agar bisa melindungi flash disk kita,,maka si virus akan berupaya juga untuk menyerang flash disk kita dengan cara seperti di list nomor 1 di atas!! ane dah merubah attribut file autorun.inf buatan ane, memang file ini aman (tidak terjamah oleh si virus) tetapi si virus melakukan pekerjaannya seperti di list nomor 1 di atas (membuat folder baru dengan karakter numerik, yg di dalamnya terdapat folder autorun.inf yg kita buat, dan attribut nya pun sama),,,ane di bikin muter-muter ama tuh virus...emoticon-Cape d... (S)

ane dah puyeng gan buat ngatasin masalah ini, karena kebutuhan kerjaan flash disk ane jadi ga kekontrol dan sering colok sana sini (warnet, tempat kerja) plis gan yang bisa ngasih solusi ane sangat berterima kasih,,dan ane lempar cendol emoticon-Cendol (S), walaupun blom mateng.... emoticon-Malu (S)

dan mudah2an kasus ane ini bisa menjadi "tantangan" buat developer anti virus, khususnya dari karya anak2 Indonesia agar bisa mencari kelemahan dari virus tersebut... emoticon-I Love Indonesia (S)
0
5K
10
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan