Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wawa.wowoAvatar border
TS
wawa.wowo
Ujian Gw atau Ujian Buat Kita???
Permisi gw numpang bercerita permasalahan yang sedang gw adepin yak?? Semoga nggak salah kamar. Menurut gw ini tempat yang tepat untuk bisa share persoalan gw. Dan Jawaban dari permasalahan gw mungkin nggak disini, tapi setidaknya dengan gw cerita jalan menemukan jawaban yang gw cari bisa dari sini asalnya.

Jadi, gw udah pacaran selama 3 tahun. Cowo gw duda beranak. Gw LDR dengan cowo gw. Ketemunya nggak bisa sering – sering. Cowo gw kerja di luar pulau. Anaknya di Jakarta, sedangkan gw di sebelah timur pulau Jawa. Masalah buat gw?? Itu bukan masalahnya. Gw fine – fine ajah. Selalu ada yang harus dikorbankan untuk sesuatu yang menjadi tujuan kita,bukan??

Gw sebenarnya pengen segera menikah, tapi masih ada masalah yang harus diselesaian cowo gw dg mantan istrinya. Cowo gw pernah janji dalam 5 bulan dia bakal ngelamar dan nikahin gw, tapi sampai sekarang janji hanya janji, pada akhirnya mundur juga.

Setiap kali gw tanya gimana perkembangannya, dia selalu memberikan argument yang makin mojokin poisis gw dengan jawaban yang demikian “kalau kamu nggak percaya, tanya sendiri ke dia”. “dia juga lagi banyak pikiran, ngurusin sekolah anak, kerjaan dia”. “dia belum punya waktu buat ngurusinnya”. And bla..bla..bla.. Terus kalo udah kayak gitu dia ngasih tau kayak gitu buat gw berani bertanya ato kayak ngasih tau jalan keluar tapi jalannya buntu?? Bener nggak sih??

Kesannya gw maksa dia banget buat segera nikahin gw. Gw mengingkan kepastian. Salah??

Masalah datang silih berganti, gw diuji kembali. Dilingkungan kerja gw mayoritas cowo, cewenya Cuma 4 orang doank. Secara otomatis temen2 gw banyakan cowo. Dan mulailah timbul kecemburuan dari cowo gw. Dia sering banget mikir yang nggak2 kalo gw bilang mo jalan ama temen kantor. And bla..bla..

Dia mungkin cemburu dengan teman2 kerja gw, gw memaklumi itu. Dan gw berusaha untuk mengenalkan dia ke temen2 kerja gw biar dia percaya. Tapi permasalahan kecemburuan nggak sampai disana saja. Dia cemburu setengah mati ketemen kerja gw, sedangkan gw harus terus ngertiin dia.

Yang buat gw sangat amat kesal, gw nggak boleh cemburu dengan mantan istrinya, gw harus nerima kalo dia jalan,makan dan bermalam dirumah mantan istrinya demi anaknya. Mau nggak mau gw harus nerima dan ikhlas dengan kondisi cowo gw duda beranak. Rasanya nggak enak banget. Tapi itu resiko yang harus gw hadapi dengan pilihan gw.

Gw akhirnya bilang kalo gw nggak suka dia bermalam dirumah mantan istrinya, tapi gw malah dianggap pengen ngejahuin dia dari anaknya. Gw ampe bersumpah kalo gw nggak ada niatan untuk menjauhkan dia dari anaknya. Yang gw nggak terima kenapa dia harus bermalam disana. Menurut kalian itu dibenarkan??

Dia cemburu dengan teman kerja gw, karena dia pikir mungkin gw atau temen kerja gw ada rasa. Dan buat dia itu sakit. Sedangkan gw nggak boleh cemburu ke dia dengan mantan istrinya yang jelas2 gw tau dulu mereka saling mencintai. Salahkah gw kayak gitu ke cowo gw??

Gw selalu berusaha jujur apapun ke cowo gw selama ini, tapi bahkan kejujuran gw dianggap remeh olehnya. Seringkali terlintas dipikiran dia “bisa ajah kamu sekongkolan dengan teman kerja kamu, biar aku percaya dengan kamu”.

Gw selalu berusaha menjelaskan apapun yang dipermasalahkan sama dia, tapi buat dia nggak pernah ada satupun penjelasan gw yang logis. Lalu gw harus melogikakan apapun yang menjadi kehendak dia?? Padahal penjelasan dia nggak sampai pada pemikiran logika gw.

Dimana letak keadilan buat gw??

Hehehe…sekian deh ocehan gw…
Menurut para sepuh disini,,,cara yang tepat untuk mengatasi semua masalah gw ini apa??

Dan kesalahan gw dimana??

Maaf kalo ocehan gw masih kacau balau. Makasih sebelumnya.emoticon-Sorry
Diubah oleh wawa.wowo 27-09-2013 16:06
tata604
tata604 memberi reputasi
1
6.4K
70
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan