Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

harytanoeAvatar border
TS
harytanoe
Terbukti di 2 Pilkada Tetangga Jakarta : Tanpa Jokowi, PDIP Hanyalah Partai Gurem !


Pasangan calon walikota Tangerang Arief Wismansyah - Sachrudin, unggul dalam pemungutan suara yang digelar hari ini, Sabtu 31 Agustus 2013. Berdasarkan quick count (penghitungan cepat) yang dilakukan Lembaga Survei Kebijakan Publik (LSKP), pasangan calon itu meraup 47,84% suara.

Direktur LSKP Sunarto Ciptoharjono mengatakan, berdasarkan data LSKP pasangan itu menang di hampir seluruh kecamatan di Kota Tangerang. Data LSKP, pemungutan suara diikuti 61,43% warga yang terdaftar di DPT (Daftar Pemilih Tetap).

"Suara Arief hampir mendominasi di seluruh kecamatan," kata Sunarto di Tangerang, Sabtu 31 Agustus 2013.

Posisi kedua ditempati pasangan Syukur -Hilmi 27,02%. Dedi "Miing" Gumelar menempati posisi ketiga dengan 17,51% suara, dan terakhir Ahmad Marju Kodri 1,92%.

Pilkada Kota Tangerang diikuti lima pasangan calon yaitu, nomor urut satu Harry Mulya Zein-Iskandar Zulkarnaen, nomor urut dua, Abdul Syukur-Hilmi Fuad, nomor urut tiga Dedy Gumelar-Suratno Abubakar, nomor urut empat Ahmad Marju Kodri-Gatot Suprijanto dan nomor urut lima Arief Wismansyah-Sachrudin.

Pasangan Abdul Syukur diusung Partai Golkar dan PKS, pasangan Dedy "Miing" Gumelar diusung PDI Perjuangan dan PAN, pasangan Harry Mulya Zein diusung Partai Hanura, PPP dan PKNUI, Pasangan Ahmad Marju Qodri diusung koalisi partai non parlemen, dan Arief Wismansyah diusung Partai Demokrat, Partai Gerindra dan PKB.

news



Hitung Cepat Versi LSI: Rachmat Yasin Kembali Jadi Bupati Bogor


Bogor - Pasangan Rachmat Yasin (RY) dan Nurhayanti berdasarkan hasil hitung cepat Lingkaran Survei Indonesia (LSI) menang telak dengan 64,68 persen suara pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (8/9). Dengan demikian, hampir bisa dipastikan Rachmat Yasin kembali menjadi bupati Bogor periode 2014-2019.

"Seperti yang pernah diprediksikan bahwa Rachmat Yasin akan unggul dalam pilkada Kabupaten Bogor. Dari hitung cepat, pasangan nomor urut 3 ini unggul 64,68 persen," kata Peneliti LSI, Ade Mulyana.

Berdasarkan hasil hitungan cepat LSI dan Cira Komunikasi, pasangan RY-Nurhayanti mendominasi jumlah suara, disusul pasangan nomor urut 1 yakni Gunawan Hasan-Muhammad Akri Falaq sebesar 19,46 persen, selanjutnya pasangan Karyawan Faturachman-Adrian Aria Kusuma dengan jumlah suara 9,86 persen, dan tempat terakhir pasangan nomor urut 2 yakni Alex Sandi Ridwan-Hengky Tarnando sebesar 6,00 persen.

Menurut Ade, hitung cepat yang dilakukan pihaknya menggunakan metode multistage random sampling dengan jumlah sampel tempat pemungutan suara (TPS) sebanyak 260 TPS dari total TPS yang ada 7.716. Sampel dipilih dan tersebar secara profesional berdasarkan jumlah pemilih, serta dipilih secara acak di seluruh wilayah Kabupaten Bogor.

Hasil hitung cepat tersebut diambil setelah data masuk mencapai 99,23 persen dengan tingkat kesalahan (margin error) sekitar 1 persen. Adapun tingkat partisipasi pemilihan sebesar 60,38 persen.

"Pasangan incumbent ini bisa dipastikan menjadi pemenang dalam pilkada Kabupaten Bogor. Tapi tentunya hasil resmi ada pada rekapitulasi KPUD Kabupaten Bogor," kata Ade.

news

logikanya, daerah penyangga ibukota seperti tangerang, bogor dan bekasi pengaruh jokowi lebih kentara. nyatanya rakyat sudah bisa membedakan antara tokoh dengan partai emoticon-Malu (S)
hahaha, terbukti rakyat makin cerdas! emoticon-Cendol (S)
beda jauh antara jokowi dengan partainya emoticon-I Love Indonesia (S)

Spoiler for true nasionalis:
Diubah oleh harytanoe 10-09-2013 04:04
0
3.7K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan