Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fahrezzaAvatar border
TS
fahrezza
Mengintip Dapur Animasi di Cimahi

Gedung dengan ornamen kuning dan merah, berlokasi di Jl. MHS Mintareja, Cimahi, Bandung ini adalah Baros Information Technology Creative Cimahi (BITC). Ada apa di dalamnya?



Penasaran menilik dari namanya, Baros Information Technology Creative Cimahi bisa jadi adalah tempat yang hebat. Terbayang, tempat ini ibarat 'pabrik' konten digital creative.



Lantai lainnya boleh jadi sepi. Tapi saat tiba di lantai 4, surprise! Di sini, kita akan mendapati anak-anak muda yang sedang asyik berkutat menciptakan animasi.


Boleh dibilang, animasi menjadi denyut utama kegiatan Cimahi Creative Association (CCA) yang bertempat di gedung BITC ini. Cimahi sendiri terbilang unik karena menjadi satu-satunya kota yang punya keunggulan di bidang animasi.


Disini, diadakan berbagai workshop animasi gratis untuk menumbuhkan bakat-bakat animator. Para pengajarnya, para dedengkot yang merupakan instruktur profesional dan penggerak animasi di Cimahi.

[img]http://kkcdn-static.kaskus.co.id/images/2013/05
/28/4879933_20130528102647.JPG[/img]
Menarik melihat cara kerja para animator ini, dari mulai tahap pra produksi, produksi, hingga post produksi. Salah satunya, memperhatikan bagaimana mereka menciptakan gerakan menggunakan sejenis pakaian bersensor bernama motion capture.


Perhatikan, salah satu artis mengenakan motion capture, membuat gerakan. Sensor dan kamera akan menangkap gerakan. Selanjutnya, rekaman gerakan ini nantinya akan dimasukkan ke dalam karakter animasi.


Ke depan, BITC akan lebih dikembangkan menjadi ekosistem untuk pengembangan industri kreatif, tak hanya animasi. Diharapkan ini akan menumbuhkan inovasi dan kreatifitas yang dapat diarahkan menjadi sebuah bisnis.


emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)

ayo para kaskuker yang punya hobi animasi gak ada salahnya pas liburan weekend ato libur apa aja berkunjung disini siapa tahu disinilah kesuksesan anda dimulaiemoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh fahrezza 28-05-2013 03:36
0
6.5K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan