Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jaka.kumahaAvatar border
TS
jaka.kumaha
10 Kata yang Cocok untuk Menggambarkan Orang Jepang
TOKYO - Tidak ada negara di dunia yang lepas dari "stereotype". Semua orang membentuk opini tentang tempat dan penduduknya berdasarkan apa pun yang mereka temui, mulai dari makanan, pariwisata, dan seni budaya. Termasuk yang akan kita bahas yakni, Jepang. Yak negeri matahari terbit itu adalah salah satu primadona di Asia baik dari segi kultur, budaya, ekonomi, maupun teknologi. Dikuti dari situs Madame Riri yang membahas "apa sih kata yang paling tepat untuk menggambarkan orang atau penduduk Jepang"

Berikut adalah kata sifat yang paling umum ketika para turis ading menggambarkan orang-orang Jepang.:

1. Sopan

Di urutan pertama adalah sopan, atau dalam bahasa Jepang "Reigi tadashii." Di dalam budaya Jepang, ketika anda pertama kali bertemu dengan orang asing, orang-orang Jepang akan membungkukkan badannya atau dikenal dengan "ojigi". Para turis, khususnya dari Barat, menganggap hal ini sudah sangat sopan melebihi jabat tangan pada umumnya, tradisi "ojigi" juga bisa digunakan untuk meminta maaf, mengucapkan terima kasih, memperkenalkan diri, memberi salam dsb.

2. Tepat Waktu

Orang-orang Jepang sangat menghargai waktu hal itu bisa dilihat dari kebiasaan orang Jepang berbondong-bondong menuju subway. Banyak wisatawan asing yang terkejut ketika mengetahui bahwa jadwal kereta di Jepang semuanya dioperasikan tepat waktu. Memang kebanyakan orang Jepang lebih suka segala sesuatunya berjalan sesuai jadwal yang ditentukan. Menurut sebuah jajak pendapat yang dilakukan oleh produsen jam terkemuka, dalam pertanyaan “berapa menit keterlambatan kereta yang membuat Anda uring-uringan?”, sekitar 50% responden menjawab “maksimal lima menit”.

3. Baik

Baik disini maksudnya adalah benar-benar positif. Dalam bahasa Jepang, kata-kata dengan konotasi baik adalah "Yasashii" atau "omoyari no aru," yang berarti "memikirkan orang lain." Salah satu contoh dari hal ini adalah kebiasaan membawa hadiah (biasanya makanan) ketika Anda mengunjungi orang lain rumah di Jepang.

4. Pekerja Keras

Seorang pekerja keras atau "hataraki-mono" jelas merupakan suatu kata umum yang mengklasifikasikan pola pikir Jepang. Dalam budaya di mana pekerjaan Anda seharusnya didahulukan bahkan keluarga Anda dikesampingkan, itu mengejutkan bahwa warga negara asing akan mengingat stigma ini. Bahkan ada kata untuk "mati karena terlalu banyak pekerjaan" dalam bahasa Jepang ("karoshi"). Ini tidak biasa bagi orang untuk bekerja beberapa jam lebih setelah waktu berhenti kontrak mereka dan, jika Anda bukan pekerja kontrak, itu berarti bahwa Anda tidak dibayar untuk lembur. Bahkan jika Anda memiliki "Haken" (pekerjaan kontrak), itu masih dianggap tidak sopan untuk meninggalkan sesuai jadwal

5. Saling Menghormati

Hormat atau bahasa Jepangnya "tanin ni taishite Keii wo hyo suru". Di Jepang, semakin Anda lebih tua dan lebih bijaksana semakin hormat Anda diperlakukan. Anda akan mendapat masalah besar jika Anda menggunakan bahasa informal dengan orang yang lebih tua dari Anda, kecuali mereka keluarga. Bahkan kemudian, beberapa kerabat masih mengharapkan bahasa formal yang tepat cocok untuk status senior untuk mereka.

6. Pemalu

Kesan keseluruhan untuk orang Jepang adalah bahwa mereka orang yang sangat pemalu, atau bahasa Jepangnya "hazukashigariya". Hal ini mungkin terkait dengan fokus mereka pada kesopanan dan kehormatan. Memang benar bahwa Anda tidak selalu mendengar banyak orang Jepang blak-blakan, terutama wisatawan di negara-negara asing, tapi ini mungkin untuk alasan yang berbeda sama sekali. Banyak orang Jepang khawatir tentang kemampuan bahasa asing mereka dan takut mengatakan sesuatu yang salah dalam bahasa Inggris ketika mereka berbicara dengan penutur asli. Mempraktekkan percakapan baru-baru ini menjadi pokok dari kelas bahasa Inggris di Jepang.

7. Cerdas

Tidak usah diragukan lagi kata yang satu ini untuk Orang Jepang, kita tahu bahwa banyak inovasi teknologi dan inovasi lainnya lahir dari tangan dingin dan hasil buah pemikiran Orang Jepang yang cerdas, menurut penelitian Orang Jepang gemar memakan seafood yang banyak mengandung omega 3 bahkan tidak jarang ikan mentah pun disantapnya,

8. Berkelompok

Di Jepang khususnya di sekolah banyak kegiatan yang dilakukan secara berkelompok. Mereka memilih untuk tidak menyuarakan pendapat mereka sendiri, melainkan akan berbagi ide dengan rekan-rekan mereka dan membuat keputusan kelompok. Di kelas tiga puluh anak-anak Jepang, tidak banyak orang ingin berdiri sendiri dan membaca dari buku teks bahasa Inggris. Tapi menempatkan semua orang dalam kelompok tiga dan membuat mereka membacanya secara bergiliran.

9. Formal

Jepang memiliki reputasi sebagai negeri yang sangat formal. Hal ini ditunjukkan dari kedua cara dalam berbahasa. Jepang memiliki banyak tingkatan formalitas berbeda tergantung pada siapa Anda berbicara. Hal ini dapat melelahkan bagi orang yang mencoba untuk belajar bahasa, dan juga dapat menyebabkan salah tangkap antara teman-teman, terutama dalam kasus orang asing dan orang Jepang. Orang Amerika mungkin bertanya-tanya mengapa teman mereka masih menyebut mereka "David-san" ketika mereka sudah saling kenal selama beberapa tahun.

10. Bersih

Apakah Anda tahu bahwa mahasiswa Jepang membersihkan sekolah mereka sendiri? Tidak ada petugas kebersihan, hanya ada siswa yang bertugas mengangkut kantong sampah, menyapu tangga, dan menyeka menyusuri lorong-lorong dengan washcloths selama 30 menit setiap hari. Kebanyakan pemilik toko menyapu trotoar dan jalan-jalan di luar toko mereka, juga. Pola pikir yang jelas berbeda dari beberapa negara Barat. Bayangkan semua permen karet yang bertebaran, jalanan dikotori dari kota-kota besar di Amerika.

Tanggapan dari Kaskuser yang pernah berhubungan dengan Jepang/Orang Jepang

Quote:


Aslinya

Spoiler for intip gan:
Diubah oleh jaka.kumaha 17-09-2013 12:49
0
14.6K
115
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan