Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

om.hermanAvatar border
TS
om.herman
"kebelet seleb" virus yang sedang melanda masyarakat Indonesia.
Maaf sebelumnya kalau threadnya jelek atau tidak dilengkapi ilustrasi, ane cuma mau sedikit menyampaikan unek-unek mengenai 'penyakit' masyarakat di Indonesia yang sekarang sepertinya banyak yang pengen/kebelet jadi seleb atau artis.

Sebenarnya wajar, dan mungkin hampir semua orang mau jadi seorang public figure yang terkenal dan disanjung banyak orang, ane pun sebenarnya mau emoticon-Malu (S)
tapi sayang, banyak di antara mereka yang mewujudkan keinginan mereka dengan cara-cara yang tidak wajar, bukannya dengan prestasi atau dengan kerja keras, orang-orang lebih memilih menggapai mimpinya dengan sensasi atau cara yang cukup instan.

Tidak salah sebenarnya, hal itu memang sah-sah saja, tapi seperti yang kita tahu, kalau mereka yang meraih ketenaran dengan cara instan cenderung untuk terkenal sesaat lalu menghilang dari peredaran beberapa saat kemudian.

dari pengamatan yang ane lakukan, ane menemukan beberapa cara yang biasa dipakai mereka untuk menjadi public figure secara instan, diantaranya:

1. Membuat Sensasi
Yup, ini lah cara termudah meraih ketenaran, Anda tidak butuh bakat atau kemampuan cukup cari saja sensasi dengan orang-orang yang sudah terkenal atau berurusan dengan pihak yang cukup punya nama maka otomatis nama Anda pun bisa seketika melejit.
contohnya mungkin yang dilakukan Arya Wiguna, akibat perseteruannya dengan Eyang Subur dan kalimatnya yang melegenda "DEMIII TUHAAAAAN!" Arya sekarang sudah mendapatkan ketenaran dan sensasi yang ia buat tidak cukup sampai di situ. Sensai itu seperti drugs ya agan dan sista emoticon-Malu (S)

2. Ajang Pencarian Bakat
Tidak ada yang salah memang, tapi alangkah lebih baiknya jika Anda merasa memiliki kemampuan, buktikanlah dengan kerja keras yang konsisten, sukses itu tidak mudah.
dan ajang pencarian bakat sekarang ini sudah melenceng dari tujuan sebenarnya, bukannya memilih yang terbaik kontes semacam ini malah menjadi ajang menarik simpati dengan air mata emoticon-Cape d... (S)

3. Boyband/Girlband/Idolgrup
Mereka inilah yang sekarang sepertinya banyak mendapat sorotan dari masyarakat luas. pemuda-pemudi Indonesia berbondong-bondong untuk membuat boyband/girlband atau ikut audisi idolgrup untuk meraih kesuksesan dan menjadi seorang idola.
Mulai dari sini, ajang bermusik pun berubah menjadi 'catwalk' di panggung musik.
suara gak penting, yang penting wajah ganteng dan cantik. CMIIW emoticon-Malu (S)

4. Seleb Dunia Maya
nah ini yang paling mudah. hanya bermodalkan akun jejaring sosial, lalu buatlag sensasi seheboh-heboh mungkin, cara yang paling populer sekarang mungkin adalah membuat akun yang berisi parodi-parodi, apapun yang disukai anak mudalah pokoknya. semoga dengan membuat thread ini ane tidak menjadi salah satunya emoticon-Big Grin
tidak perlu saya sebuatkan contohnya, mungkin para pengguna twitter pasti tahu lebih banyak dari ane



yup, mungkin sekian unek-unek yang ingin saya sampaikan.
maafkan jikalau ada yang salah, ane mohon koreksi jika ada kesalahan atau kekurangan.
jadikanlah thread ini tempat diskusi dan tukar pikiran, jangan tempat untuk ngejunk atau menghina. mari buktikan kalau kaskuser itu cerdas!

jauh lebih baik jadi silent reader ketimbang memberikan pendapat sampah.
sekian, terima kasih emoticon-I Love Indonesia (S)
0
2.4K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan