Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

d2t_riderAvatar border
TS
d2t_rider
Sosok Anak Angkat Dahlan Iskan Yang Tidak Sombong ( Hot Tread )
Kebanyakan orang jika sudah di puji akan sombong tetapi dia tak menampakkan kesombongan itu siapa dia : ini profilenya
Ricky Elson (lahir di Padang, Sumatera Barat, 11 Januari 1980; umur 33 tahun) adalah seorang teknokrat Indonesia yang ahli dalam hal teknologi motor penggerak listrik. Ia menempuh pendidikan tinggi teknologinya nya di Jepang dan juga bekerja di sana. Selama 14 tahun di Jepang, Ricky telah menemukan belasan teknologi motor penggerak listrik yang sudah dipatenkan oleh pemerintah Jepang.[1]
Dia adalah Ricky Ekson
Tertarik dengan kemampuan Ricky Elson yang dianggap sangat genius, Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan memanggilnya pulang ke Indonesia untuk memimpin proyek mobil listrik nasional. Bahkan Dahlan Iskan rela menghibahkan gajinya sebagai menteri kepada Ricky.[2] Saat ini, Ricky dan timnya sedang bekerja menyelesaikan puluhan mobil listrik pesanan yang akan digunakan pada KTT APEC yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang di Denpasar, Bali.[3]

Ricky Elson yang berasal dari Padang, Sumatera Barat, itu menamatkan sekolah menengahnya di SMAN 5 Padang pada tahun 2000

Hasil percakapan sama dia
Spoiler for Ni hasil percakapan ane sama dia spoiler:


sumber : http://www.tempo.co/read/news/2012/0...ya-untuk-Ricky

Dan masih banyak ulasan tentang Ricky Elson
TEMPO.CO, Yogyakarta - Dahlan Iskan ternyata tidak menikmati gaji sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara.

Bos Jawa Pos Grup ini mengaku menyerahkan seluruh penghasilannya sebagai menteri kepada seseorang bernama Ricky. Siapakah Ricky?

Ketika menjadi pembicara pada Pelatihan Pembelajar Sukses Mahasiswa Baru (PPSMB) Universitas Gadjah Mada, Dahlan mengatakan sedang membantu seorang anak bangsa yang tengah mengembangkan teknologi motor listrik bernama Ricky.

"Dia ahli perancang motor listrik lulusan Jepang," kata Dahlan di Yogyakarta, Jumat, 31 Agustus 2012.

Di hadapan ratusan mahasiswa Fakultas Teknik dan Fakultas Geografi itu, Dahlan melanjutkan, tahun depan, Ricky membutuhkan tenaga 1.000 sarjana teknik otomotif dan elektro terbaik agar bisa mewujudkan rencananya membangun pabrik motor listrik nasional.

"Sekarang Ricky masih sendirian. Gaji saya sebagai menteri saya kasih dia dulu untuk pengembangan awal rencana ini," ujarnya.

Kalau rencana ini berhasil, Dahlan menambahkan, Indonesia tidak akan bergantung pada Jepang lagi untuk memenuhi kebutuhan mesin otomotif.

Pada kesempatan itu, mantan Direktur Utama PLN ini mendorong supaya mahasiswa terus berinovasi. Misalnya, dengan menemukan teknologi baterai yang tahan lama untuk membantu pembangunan industri motor listrik nasional.

Ayo kita dukung si anak Bangsa Ini emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)

emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh d2t_rider 25-08-2013 04:57
0
8.5K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan