Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bartelevenAvatar border
TS
barteleven
[WOW] Jetpack : Motorbike in the Sky





Sejak Sean Connery mengenakan jetpack dan menggunakannya menuju ke angkasa dalam film Bond Thunderball tahun 1965, banyak orang berkhayal untuk mewujudkannya.

Segera hal itu bisa menjadi kenyataan, berkat "motorbike in the sky" yang dibangun oleh para penemu Selandia Baru dan baru saja diberikan izin terbang.

Glenn Martin Jetpack - berbingkai serat karbon melekat pada mesin bertenaga bensin, V-4 mesin piston - bisa terbang pada ketinggian 1,5 km dan kecepatan tertinggi 74 kilometer per jam.

IzinThe Civil Aviation Authority berarti jetpack tersebut sekarang dapat menjalani tes berawak pertama, diperkirakan akan berlangsung dalam beberapa bulan ke depan.

Mr Martin datang dengan prototipe pertama sementara "bereksperimen di garasi", menurut New Zealand Herald. Kepala eksekutif Martin Aircraft, Peter Coker, mengatakan pekan ini bahwa versi terbaru mampu melakukan penerbangan selama setengah jam, dengan kecepatan jelajah sekitar 56 km/jam.

Sebuah versi sederhana bisa berada di pasaran pada tahun 2015, dan Mr Coker mengatakan bahwa beberapa pemerintah, tertarik untuk mengeksplorasi kemampuan militer serta potensi penggunaannya dalam operasi pencarian dan penyelamatan, telah menyatakan minatnya.

Pasar potensial lainnya, katanya kepada Herald, adalah pencari sensasi.

"Ini dasarnya sepeda motor di langit, jadi saya membayangkan siapa saja yang memiliki mobil salju atau jetski, ini akan menjadi sesuatu yang mereka akan ingin di garasi mereka."

Terinspirasi oleh TV anak menunjukkan seperti Thunderbirds dan Lost in Space, Mr Martin berangkat untuk menciptakan jetpack yang cocok untuk digunakan sehari-hari oleh orang-orang tanpa pelatihan pilot. Dia menghabiskan 30 tahun mengembangkan mesin di garasi rumahnya di Christchurch.

Pilot menalikan dirinya ke frame dan mengontrol jetpack dengan dua buah joystick. Sepasang silinder berpropulsi menyediakan daya angkat ke atas.

berikut ini adalah video percobaan Jetpack :



Sumber : http://www.theguardian.com/world/vid...otorbike-video
Diubah oleh barteleven 17-08-2013 10:41
0
1.1K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan