Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jajang100Avatar border
TS
jajang100
Jakarta Mulai Lengang


REPUBLIKA.CO.ID,Jelang tiga hari raya Idul Fitri, suasana Ibukota berangsur-angsur lengang. Setelah libur bersama aktivitas perkantoran pada Jumat (2/8), tak banyak kegiatan di pusat-pusat perkantoran di Jakarta. Ini terlihat di setiap sudut di wilayah Jakarta Pusat.

Mulai sejak Sabtu (3/8) dan Ahad (4/8) aktivitas di wilayah perkantoran Kuningan tidak sepadat hari sebelumnya. Pada sore hari hanya terlihat beberapa petugas keamanan yang berjaga di depan kantor dan penjual makanan berbuka. Sedangkan lalu lintas di sekitar wilayah perkantoran Gatot Subroto terlihat sangat lancar tidak seperti hari biasa.

Begitu pula pada Ahad (4/8), suasana kota Jakarta yang sibuk pada dua hari sebelumnya, seolah tidak membekas di sudut-sudut jalan Sudirman. Kelengangan kota Jakarta ditambah adanya penutupan jalan untuk car free day, pada Ahad (4/8) pagi. "Ini menyenangkan, saya berharap Jakarta seperti ini setiap hari," ujar Cathrene (32) seorang pekerja ekspatriat asal Australia yang tinggal di Jakarta. Ia bersama suami dan seorang anaknya terlihat sangat menikmati bersepeda di setiap sudut wilayah Sudirman sejak Ahad pagi.

Hal yang sama dilakukan Bella Purwanti (29), wanita yang bekerja di salah satu perbankan swasta di Jakarta ini menikmati kelengangan kota Jakarta menggunakan bus way. Ia mengatakan, lebih menyenangkan menggunakan bus way disaat-saat suasana Jakarta lengang seperti ini.

Ia memperkirakan suasana Ibu kota yang semakin lengang ini akan dirasakan hingga hari H lebaran dan hari kedua setelah Lebaran. "Biasanya sampai H+2 seperti ini. Cukup asyiklah menikmati Jakarta yang sepi selama lebaran," ujar wanita asli Jakarta ini.

Ia pun menikmati kelengangan kota Jakarta dengan berkunjung ke pusat perbelanjaan di bilangan Sudirman. Hingga saat car free day sudah berlalu, kelengangan jalan Sudirman tetap terlihat hingga Ahad siang.

Sudah tradisi memang hampir setiap mendekati lebaran, aktivitas perkantoran setelah libur bersama berpindah. Dari Kesibukan di jalan raya wilayah perkantoran beralih ke pusat-pusat perbelanjaan. Di beberapa pusat perbelanjaan Ibukota, khususnya tempat penjualan pakaian keramaian masih terlihat.

Laporan dari TMC Polda Metro Jaya melalui Akun TwitterTMC Polda Metro Jaya, mulai sejak pagi hingga siang hari kondisi lalu lintas di wilayah Radio Dalam, Marunda, Kuningan, Sudirman sangat lengang. Aktivitas yang sedikit ramai hanya di beberapa wilayah yang dekat dengan pusat perbelanjaan seperti fly over senen dan Sunter.

Aktivitas kepadatan jalan raya, menurut TMC Polda Metro Jaya akan beralih ke wilayah di akses keluar Jakarta seperti pintu tol Cipularang dan tol arah Bandara. TMC Polda Metro Jaya memperkirakan kendaraan yang mengarah ke luar kota Jakarta terus meningkat, dan ini akan terus membuat kondisi Jakarta akan masih lengang hingga beberapa hari setelah lebaran.

SUMBER
0
3.2K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan