Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cuangedeAvatar border
TS
cuangede
(gak usah nunggu laporan donk)Polisi: Preman dan PKL Tanah Abang Saling Menguntungkan
JAKARTA, KOMPAS.com — Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto mengatakan, ada hubungan saling menguntungkan antara preman dan pedagang kaki lima di sekitar Pasar Tanah Abang. PKL akan merasa aman berdagang meskipun ada larangan berjualan di badan jalan.

"Preman dan pedagang di sana ada simbiosis (mutualisme). Dengan ada preman, mereka merasa aman karena merasa dijaga untuk tetap bisa jualan di sana dan preman sering kali meminta uang kepada pedagang," kata Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (26/7/2013).

Ia mengatakan, preman-preman tersebut menghalangi program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menertibkan PKL yang berjualan di badan jalan. Sebaliknya, PKL memanfaatkan jasa mereka untuk melindungi usaha mereka.

"Para pedagang akhirnya meminta bantuan preman untuk melindungi mereka supaya mereka tetap bisa jualan di jalanan," ujarnya.

Rikwanto menyebutkan, polisi membutuhkan kerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta dan warga setempat untuk melaporkan segala bentuk tindakan yang dilakukan oleh preman. Kerja sama itu juga untuk menginventarisasi kegiatan para PKL dan bagaimana mereka dapat berjualan di sana.

Seperti diberitakan, polisi dan Pemprov DKI Jakarta melakukan penertiban terhadap para pedagang kaki lima yang berjualan di pinggir jalan. Mereka diminta untuk merelokasi dagangannya ke dalam Pasar Tanah Abang. Namun, hal tersebut mendapat penolakan dari beberapa pedagang. Hal tersebut diduga ditengarai oleh sekelompok orang yang dianggap preman.

http://megapolitan.kompas.com/read/2....Menguntungkan

akhirnya ngaku juga ,masa bilang gak ada bukti, lah perang hercules lawan betawi dulu buat apa? ya buat penguasaan lapak n bongkaran
0
2.1K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan