Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

offspringsAvatar border
TS
offsprings
FPI makasar di tangkap oleh Polisi !!!
Polisi tangkap tiga anggota FPI yang rusak warung di Makassar

Polisi menangkap tiga anggota ormas Front Pembela Islam (FPI), Emir Faisal (45), Azwar Anan (22), dan Amir (38) yang terbukti merusak warung makan di Makassar, Sulawesi Selatan. Ketiga pelaku itu merupakan bagian dari 50 anggota FPI yang melakukan perusakan.

"Ada kekerasan perusakan oleh ormas FPI di Kota Makassar. Jumlah massa 50 orang. Yang teridentifikasi pelaku Emir Faisal, Azwar Anan dan Amir. Telah diambil tindakan terhadap ketiga pelaku," ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Ronny F Sompie di Gedung Divisi Humas Polri, Jakarta, Selasa (23/7).

Ronny membenarkan anggota FPI yang ada dalam video yang berdurasi 7 menit 58 detik itu diunggah ke Youtube pada 19 Juli 2013.

"Perusakan terjadi pada Jumat, 19 Juni sekitar pukul 22.15 WITA. Aksi kekerasan itu di Makassar, toko Anugrah yang menjual miras dan toko camilan milik warga," lanjutnya.

Sebelumnya, aksi sekelompok orang memakai rompi ormas Front Pembela Islam (FPI) terekam CCTV sedang merusak sebuah warung makan di Makassar, Sulawesi Selatan. Rekaman video berdurasi 7 menit 58 detik itu diunggah ke Youtube pada 19 Juli 2019 kemarin dengan judul: "What a SHAME on "Front Pembela Islam" (FPI) Makassar attitude..!!"

Dalam rekaman itu, mula-mula ada beberapa orang yang sedang asyik makan di dalam sebuah warung makan. Mendadak beberapa pengunjung rumah makan keluar karena sekelompok orang beratribut FPI datang, hendak melakukan sweeping.

Beberapa menit kemudian, pengunjung warung makan itu keluar semua, tinggal pemiliknya di dalam. Berikutnya aksi perusakan dilakukan oleh beberapa pria beratribut FPI tersebut. Mereka masuk ke dalam dan mulai membalik meja, melempar kursi, membanting minuman, memukul rak dan merusak dagangan lain.

Di luar warung juga nampak keributan. Beberapa orang nampak merusak sepeda motor yang diparkir di depan warung makan itu. Setelah puas melakukan perusakan, mereka juga merusak CCTV yang dipasang di dalam warung.

http://www.merdeka.com/peristiwa/polisi-tangkap-tiga-anggota-fpi-yang-rusak-warung-di-makassar.html

koq yg di tangkep cuman 3, trus yg lain kemana ?? apa yg bertiga ini di jadiin tumbal ??
0
3.6K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan