Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

musicreviewAvatar border
TS
musicreview
Ternyata Musik Rock n’ Roll Ditemukan Oleh Band Asal INDONESIA !!


Ada yang bilang Indonesia dijajah budayaRock n’ Roll (budaya barat)? Ternyata itu “SALAH KAPRAH”! Justru Indonesia yang pertama kali memperkenalkan musik Rock’n Roll ke dunia barat. Indonesia menjadi pelopor musik beraliran Rock’n Roll, sesuatu yang mungkin mengejutkan bagi pecinta musik Rock generasi sekarang.



Adalah The Tielman Brothers band asal Indonesia yang di Tahun 1950an cukup terkenal di Eropa terutama Belanda jauh sebelum The Beatles dan The Rolling Stones. Di belanda musik mereka disebut Indorock. Bahkan pada bulan Desember 1949 The Tielman Brothers pernah tampil di Istana Negara Jakarta di hadapan Presiden Soekarno. Namun sayang, nama The Tielman Brothersdi Indonesia masih asing saat ini.

Penampilan The Tielman Brothers di panggung pertunjukan selalu menghibur dan atraktif. Mereka selalu tampil memukau dengan memainkan gitar, bass, dan drum, sambil melompat-lompat, berguling-guling. Dengan penampilan seperti itu, sehingga The Tielman Brothersdipercaya lebih dulu memperkenalkan musik beraliran rock’n roll sebelum The Beatles. Sang gitaris Andy Tielman sering atraktif bermain gitar dan saat itu telah mempopulerkan bermain gitar di belakang kepala, belakang badan, dengan kaki, bahkan dengan gigi jauh sebelum Jimi Hendrix, Jimmy Page atau Ritchie Blackmore. Gaya The Tielman Brothers juga diikuti penyanyi Indonesia Rhoma Irama bersama grup Sonetanya.

ini storynya gan emoticon-Matabelo

Perjalanan

Perjalanan The The Tielman Brothers dimulai di Surabaya, di mana 4 bersaudara Tielman kecil dan adik perempuannya Jane mulai tampil bersama pada tahun 1945 membawakan lagu-lagu rakyat dan tarian tradisional. Ayah mereka bernama Herman Tielman seorang keturunan Maluku asal Kupang, adalah seorang kapten KNIL dan ia tinggal di sebuah kamp konsentrasi Jepang, sedangkan ibunya Flora Lorine Hess keturunan Jerman berasal dariSemarang. Herman memiliki sebuah rumah di Surabaya dan mulai bermain musik bersama dengan teman-temannya. Herman Tielman adalah seorang musisi berbakat yang kemampuannya diturumkan ke anak-anaknya, Reggy, Ponthon, Andy, Loulou dan Jane. Dari mulai Ponthon ingin memainkan bas besar, Reggy ingin bermain banjo dan Loulou suka drum, sedangkan Andy belajar bermain gitar. Saat pertunjukan pertama dalam sebuah pesta di rumah mereka, teman-teman ayahnya terkejut setelah melihat mereka membawakan lagu-lagu sulit seperti Tiger Rag dan12th Street Rag.Ketika mereka tumbuh dewasa mereka mulai menutupi puncak hits dalam harmoni yang sempurna. Pada tahun 1951, mereka diperkenalkan untuk Guitar Boogie of Arthur Smith. Andy kemudian mengatakan dalam sebuah wawancara: "ini adalah lagu pertama yang saudara-saudara saya dan saya diubah menjadi rock 'n roll dengan menambahkan drum, yang kemudian permainan mereka mulai diikuti oleh Les Paul, Elvis Presley, Little Richard, Bill Haley, Fats Domino, Chuck Berry dan Gene Vincent. Andy juga bermain bersama dengan Dolf de Vries dalam band THE STARLIGHTS di Jakarta. Juga di Sumatera ia bermain tanpa saudara-saudaranya dalam band dari Hawaii Freddy Wehner.

Reggy - lahir pada 20 Mei 1933 di Surabaya, Indonesia
Ponthon - lahir pada 4 Agustus 1934; meninggal pada 29 April 2000 di Jemper, Indonesia
Andy - lahir pada 30 Mei 1936 di Makassar, Sulawesi, Indonesia
Loulou (Herman Lawrence) - lahir pada 30 Oktober 1938 di Surabaya, Indonesia, meninggal pada 4 Agustus 1994 di Cairus, Australia
Jane (Janette Loraine) - lahir 17 Agustus 940; meninggal pada 25 Juni 1993


ini gan albumnya




sebenernya banyak gan heheemoticon-Ngakak tp segini aja bestnya




sumber
Diubah oleh musicreview 19-07-2013 12:11
0
6.4K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan