Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cascuzerAvatar border
TS
cascuzer
Tips Mempercepat Internet Modem Smartfren dengan Mengganti DNS
Anda ingin mempercepat koneksi internet modem smartfren anda ?, atau sekedar ingin mengatasi koneksi internet yang tidak stabil ?, anda dapat melakukan langkah-langkah dibawah ini untuk mengatasi hal tersebut. Postinga kali ini adalah tentang cara mengganti dns pada modem smartfren yang tentunya bertujuan untuk mempercepat koneksi internet anda. ada banyak DNS yang dipercaya dan terbukti dapat mempercepat koneksi internet. anda dapat menggunakan DNS yang anda punya dan tentunya memang memiliki kelebihan dari DNS lain.

Untuk pengertian atau manfaat dari DNS sendiri mungkin tidak perlu saya jelaskan panjang lebar, karena saya yakin semua pembaca artikel ini sebelumnya sudah memiliki pengetahuan tentang apa itu dns dan fungsinya.

Berikut ini adalah langkah-langkah mengganti DNS pada modem smartfren :

  • Langkah pertama adalah menghubungkan laptop atau komputer anda dengan modem smartfren. jika telah terhubung, silahkan buka seperti biasa.




  • Jika modem yang anda gunakan berbeda dengan modem pada tutorial ini, silahkan sesuaikan saja untuk beberapa langkah dibawah ini.
  • Klik menu Setting yang terdapat dibagian atas. untuk jelasnya lihat gambar dibawah ini !




  • Akan muncul Windows baru yaitu pada bagian tab network, silahkan pilih akses poin yang akan anda setting DNS-nya ( saya tandai dengan kotak hijau dibawah ) dan kemudian Klik Edit



  • Kemudian muncullah windows setting dari akses poin yang anda pilih



  • Perhatikan pada "Use the following DNS server" , beri centang pada kotak kecil yang terdapat pada text tersebut. setelah itu, silahkan masukkan DNS yang anda punya pada dua kolom yang tersedia yaitu "Primary DNS" dan "Secondary DNS". Pada contoh ini, saya menggunakan DNS dari google yaitu 008.008.008.008 (Primary) dan 008.008.004.004 (Secondary). jika semua sudah disetting, Klik OK.




  • Klik OK sekali lagi untuk menyimpan pengaturan



Dan Selesai !!!
Anda sudah berhasil mengganti DNS pada modem smartfren anda, Dengan begini, koneksi internet pada modem smartfren anda akan menjadi lebih stabil. Silahkan memilah milih DNS yang menurut anda paling cepat dan stabil untuk jaringan anda.


Terima kasih kepada sang SUMBER

Sekian dan Terima Kasih
Semoga thread ini menjawab keluhan anda
Dan apabila thread ini membantu agan2 sekalian,
ane tidak menolak emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Diubah oleh cascuzer 20-04-2013 21:27
0
7.7K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan