jb2013Avatar border
TS
jb2013
( Demokrat kampret ) DPRD SINDIR JOKOWI,"KATANYA GUBERNUR HEBAT"
DPRD Sindir Jokowi, "Katanya Gubernur Hebat"
Angkasa Yudhistira - Okezone

JAKARTA - Anggota DPRD DKI Jakarta kembali menyindir kinerja Gubernur Joko Widodo. Politikus Kebon Sirih mempertanyakan kehebatan Jokowi dalam menghadapi kenaikan tarif angkutan kota yang tak terkendali.

"Katanya gubernur hebat. Ini kan artinya (tarif angkot) tak terkendali, Pemprov harus siap menyelamatkan masyarakat dengan mengacu tarif bawah dan atas. Ada kewenangan pusat dan daerah untuk itu," kata anggota DPRD DKI Fraksi Demokrat, Aliman Aat, saat dihubungi, Senin (24/6/2013).

Mengingat masalah kenaikan tarif angkutan umum merupakan permasalahan yang urgent, Aliman menyarankan Jokowi untuk langsung mengeluarkan Peraturan Gubernur (Pergub). Sebab, jika mantan wali kota Solo itu menerbitkan Peraturan Daerah (Perda) akan memakan waktu lebih panjang dengan meminta persetujuan dewan terlebih dulu.

"Penentuan tarif adalah Gubernur, kalau Perda kelamaan. Mestinya Organda langsung bertemu Gubernur untuk persetujuan tarif, untuk menyesuaikan tarif. Baru Kemudian Pergub disetujui dewan terutama di Komisi B," terangnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan Udar Pristono menjelaskan, mulai hari ini hingga 26 Juni 2013 mendatang, jajarannya terus melakukan kalkulasi penyesuaian tarif terkait kenaikan harga BBM bersubsidi.

Dari itu, Pristono berharap per 1 Juli 2013, Pemprov DKI sudah dapat menentukan tarif baru angkutan umum.

[url]http://S E N S O RMWg0HU3ysi[/url]

Komen ane cuman atu : Kalo ada issue2 sensitif kaya gini, pasti DPRD Demokrat yg nyolot duluan..urusan model gini kan hrs di kalkulasi matang dan hari ini lagi digodok. Kaga sabaran amad sihemoticon-Mad (S)
0
11.6K
157
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan