Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

itsgaskarthAvatar border
TS
itsgaskarth
21 Juni Hari Jadi Skateboarding Sedunia, Ribuan Skateboarder Turuni Dago


Pada tanggal 21 Juni diperingati sebagai hari skateboarders di seluruh dunia, sebuah hari yang dirayakan dengan penuh kegembiraan, kreativitas, dan semangat dalam ber-skateboard-ing ria. Skateboarders, sebutan mereka yang hobi dengan skateboard, di hari ini mereka menunjukkan kasih persahabatan dan dukungan untuk memegang skateboarding oleh fundraisers, kontes, dan demo bermainnya. Tidak hanya di negara-negara luar, di Indonesia pun juga ikut merayakan hari yang datang tiap setahun sekali ini. Mereka ber-skateboard keliling kota, berkumpul di skateparks, semua bersama-sama membaur dengan masyarakat dalam skateboarding secara damai.

Dari sisi sejarah, hari skateboard, atau dikenal dengan ‘Go Skateboarding Day‘, diselenggarakan pada tanggal 21 Juni setiap tahunnya, adalah hari libur resmi dari skateboarding. Liburan yang dimulai 21 Jun 2003 sebagai alasan untuk membuat skateboarders sebagai prioritas utama. Awalnya, ‘Go Skateboarding Day’ dimulai dengan beberapa sesi sederhana, yaitu skate dan barbeque, diadakan secara tidak resmi dengan California sebagai pelopor pertama.

Spoiler for Skating:


Bernaung dibawah organisasi International Association of Skateboard Companies (IASC), Go Skateboarding Day diharapkan memberikan gairah pada masyarakat pencinta skateboard guna berkreasi lebih aktif dan positif, tidak hanya dipakai untuk sekedar mengisi waktu liburan. Selain itu, hari skateboard ini ditujukan untuk memperkenalkan kepada masyarakat apa sesungguhnya yang ada dalam dunia skateboard, menepis anggapan masyarakat bahwa para skateboarders bukanlah kumpulan orang-orang yang berandal, namun lebih kepada pelestarian budaya asal skateboard.

Quote:


dikutip dari situs http://www.goskateboardingday.org

di Depok, Jawa Barat, sebanyak 600 pecinta olahraga skateboard terlihat memadati pusat perbelanjaan Margo City dalam rangka memperingati ‘Go Skatebording Day’ pada Minggu 21 Juni 2009 kemarin. Acara ini digelar oleh Happen Skateboarding Magazine, sebuah majalah komunitas skateboard dengan memasang tag line ‘no work, no school, just skate‘. Hohoho.. seru ya gan!

Quote:


No Works, No School, Just Skate
Happy SkateBoarding Guys!
Majukan olahraga skateboarding di Indonesia
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia


Quote:
Diubah oleh rizal gading 21-06-2013 02:06
0
5.6K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan