Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

INCUBATORAvatar border
TS
INCUBATOR
Kasus Warna Jersey Yang Bentrok Dengan Tim Lawan (Sepakbola)


______________________ emoticon-Bola______________________


Dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) antara Mitra Kukar dan Barito Putra tampak hal yang cukup unik di atas lapangan di mana jersey kedua tim hampir mirip, di mana keduanya diwarnai unsur warna kuning dan hitam.

Miripnya warna kedua tim tentu membuat para pemain, penonton ataupun wasit menjadi harus lebih seksama dalam memperhatikan pertandingan. Terlebih lagi perangkat pertandingan yang bisa saja melakukan kesalahan karena sulitnya membedakan pemain kedua klub.

Spoiler for pic:


Spoiler for pic:


Tetapi kejadian seperti itu, tentu tidak hanya terjadi di Indonesia. Di pertandingan Jepang kasta kedua beberapa musim lalu, juga terjadi insiden yang mirip, pada laga yang mempertemukan Thespa Kusatsu dan Oita Trinita, di mana kedua tim memakai jersey yang berwarna dominan hitam.

Spoiler for pic:


'Kecelakaan' seperti itu memang tidak jarang terjadi. Bahkan hal tersebut sampai memaksa salah satu tim melakukan hal yang 'nyeleneh' seperti melakukan sedikit modifikasi, memakai jersey tim lawan, tim lain ataupun meminjam jersey dari fans!

Modifikasi jersey dilakukan oleh Bayern Munich ketika melakoni laga tandang menghadapi FC Koln dalam laga lanjutan Bundesliga Jerman. Saat itu, FC Hollywood lupa membawa jersey tandang, dan Koln bersikeras enggan mengenakan jersey tandang yang berwarna putih dan memaksa tetap memakai jersey merah. Alhasil, Bayern akhirnya melapisi jersey kandang mereka dengan jersey tanpa lengan untuk latihan di laga tersebut.

Spoiler for pic:


Di Liga Inggris juga terjadi hal serupa, saat pertandingan antara Crystal Palace dan Barnsley dalam laga lanjutan Divisi Championship akhir pekan kemarin (6/4). Saat itu, Barnsley juga tidak membawa jersey yang berbeda dengan warna jersey kandang Crystal Palace yang didominasi warna kuning. Akibatnya mereka terpaksa meminjam jersey tandang Palace [warna merah biru] untuk dipakai di laga itu.

Spoiler for pic:


Di Inggris terdapat beberapa kasus lain seperti di pertengahan 1980-an, saat Newcastle United bertandang ke markas Luton Town dengan jersey hitam-putih dan warna perak sebagai alternatif, namun wasit melihat semua warna itu bentrok dengan jersey putih Luton, sehingga The Magpies meminjam jersey tandang Luton yang berwarna oranye.

Turnamen sebesar Piala Dunia-pun tidak lepas dari 'kecelakaan' jersey. Pada Piala Dunia 1978, Prancis mengenakan jersey yang berwarna tidak biasanya saat menghadapi Hungaria, yaitu putih-hijau. Jersey tersebut ternyata adalah jersey sebuah klub lokal di Argentina, yaitu Atlético Kimberley. Les Bleus terpaksa meminjam jersey klub lokal itu karena mereka membawa jersey tandang warna putih polos yang sama dengan jersey Hungaria.

Spoiler for pic:


Spoiler for sumber:


_________semoga menambah wawasan, klo repost maaf2 saja ya


tmbhan kaskuser :

Quote:
Diubah oleh INCUBATOR 02-11-2013 03:31
0
11.4K
100
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan