Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rible73Avatar border
TS
rible73
7 Orang Terkaya Di Asia


SELAMAT DATANG DI TREAD INI

Spoiler for bukti no repost:


7. Sunil Mittal
Spoiler for :

Perkiraan kekayaan : US$16,5 Miliar
Asal Negara : India
Sunil Bharti Mittal adalah pendiri bisnis Bharti Group, dan chairman dari perusahaan Bharti Airtel yang merupakan operator telekomunikasi terbesar di India. Perusahaan ini juga merupakan operator terbesar kelima di dunia dengan konsumen mencapai 200 juta pelanggan.

Mittal mendirikan bisnisnya pada 1976 pada usia 18 tahun dengan membangun pabrik perakitan sepeda dengan dana awal sekitar US$500 berasal dari sang ayah. Pria berusia 54 tahun itu lalu mengembangkan bisnis Bharti Telecom, perusahaan telekomunikasi yang pertama kali memperkenalkan perangkat telepon dengan tombol pada 1980-an, mesin fax, dan telepon nirkabel satu dekade kemudian.

Saat ini, perusahaan berminat untuk mengembangkan bisnis ritel, jasa keuangan, dan manufaktur dengan cabang operasi di 18 negara. Dalam menjalankan bisnisnya, Sunil Mittal mengajak Rakesh Mittal dan Rajan Mital untuk mengepalai unit bisnis ritel dan pertanian. Sementara itu, anak Mittal Kavin dan Shravin baru saja bergabung dalam bisnis keluarga tersebut. Kevin mengepalai bisnis telekomunikasi di Jepang, Softbank, yang mengembangkan media sosial, game, dan bisnis e-commerce.

6. Georgina Rinehart
Spoiler for :

Perkiraan kekayaan : US$17 Miliar
Asal Negara : Australia
Georgina Rinehart adalah seorang perempuan berkebangsaan Australia berusia 58 tahun yang menjadi wanita pengusaha di bidang pertambangan. Menurut BRW Magazine (salah satu majalah bisnis di Australia), kekayaan yang dimiliki oleh Gina Rinehart kini melebihi kekayaan Christy Walton, seorang janda yang mewarisi kekayaan suaminya (John Walton) dari usaha retail Wal-Mart di Amerika. Sepertinya, langkah bisnis Gina tidak bisa digoyahkan dengan apapun termasuk konflik keluarga yang sedang dihadapinya. Gina dituntut oleh ketiga anaknya dengan tujuan untuk menggulingkan kekuasaan Gina pada perusahaan yang dibangun almarhum Lang Hancock (Suami Gina Rinehart) Dulu, Gina disebut sebagai wanita terkaya di Australia, sekarang ia mendapat gelar sebagai wanita terkaya di dunia dengan keuntungan sebesar 29 milyar dollar Amerika, yang dihasilkan dari usaha tambang miliknya.

5. Lee Shau Kee
Spoiler for :

Perkiraan kekayaan : US$20,3 Miliar
Asal Negara : Hong Kong
Lee yang juga orang terkaya nomor 24 di dunia, merupakan Chairman Henderson land, sebuah perusahaan properti di Hong Kong. Saham perusahaannya naik US$ 2 miliar karena meningkatnya harga properti di Hong Kong. Dia berharap harga properti terus meningkat tahun ini, meskipun pemerintah Hong Kong telah membuat kebijakan untuk menahan kenaikan harga properti melalui aturan pajak dan pembatasan pembelian properti oleh orang asing.

Lee juga pernah melobi pemerintah Hong Kong untuk mengalihkan lahan perumahan untuk menjadi lahan pertanian, sehingga perusahaannya bisa membangun rumah murah untuk kaum petani.

4. Thomas & Raymond Kwok
Spoiler for :

Perkiraan kekayaan : US$22 Miliar
Asal Negara : Hong Kong
Perkiraan kekayaan: US$22 miliar
Thomas dan Raymond Kwok adalah pendiri kerajaan bisnis Sun Hung Kai (SHK) Properties yang merupakan pengembang properti terbesar dari sisi nilai pasar.

Perusahaan ini didirikan pada 1963 oleh pebisnis China daratan Tak Seng Kwok dan mitranya Fung King Hey serta Lee Shau Kee. SHK Properties tercatat di Bursa Efek Hong Kong pada 1972 dan selanjutnya mulai menapak sebagai salah satu emiten dengan kapitalisasi pasar terbesar. Saat ini, kapitalisasi pasar SHK mencapai US$34,25 miliar.

Tak Seng wafat pada 1990 dan meninggalkan bisnisnya kepada istrinya, Kwong Sihing dan tiga orang anaknya Raymond, Thomas, serta Walter Kwook. Bisnis perusahaan ini terus berkembang seiring bisnis properti China dan Hong Kong yang terus menggeliat. Bulan lalu, kerajaan bisnis Kwok melaporkan kenaikan laba 55 persen menjadi US$2,75 miliar selama semester I-2011. Perusahaan juga telah selesai membangun gedung tertinggi di Hong Kong pada 2010, The International Commerce Center.

3. Lakshmi Narayan Mittal
Spoiler for :

Perkiraan kekayaan : US$ 28Miliar
Asal Negara : India
Lakshmi Narayan Mittal merupakan pendiri bisnis AncelorMittal, perusahaan penghasil baja terbesar di dunia. Mittal juga diketahui sebagai orang kaya keenam di dunia, berdasarkan majalah Forbes.

Konglomerat baja ini mendirikan perusahaan Mittal Steel pada 1989. Perusahaan ini bergabung dengan Ancelor pada 2006 yang berbasis di Luxembourg. Mittal merupakanchairman dan CEO kelompok bisnis ini dan memiliki saham 40 persen. Anggota keluarga lain yang dilibatkan adalah anaknya, Aditya yang menjabat chief financial officer, dan anak perempuannya Vanisha yang menjadi satu dari 11 anggota direksi.

Bisnis keluarga ini terus mendunia. AncelorMittal baru-baru ini bergabung dengan penghasil batu bara terbesar AS, Peabody untuk membeli 60 persen saham Macarthur Coal senilai US$5 miliar.

2. Li Ka-shing
Spoiler for :

Perkiraan kekayaan : US$32 Miliar
Asal Negara : Hong Kong
Li Ka-shing diketahui merupakan salah satu sosok pebisnis kuat di Asia. Perusahaannya kini mencatat kapitalisasi pasar US$92 miliar di Bursa Efek Hong Kong.

Memulai bisnis dengan sederhana, pebisnis yang berhenti sekolah pada usia 12 tahun ini mengelana di China daratan bersama keluarganya pada 1928. Setelah bekerja di perusahaan plastik, Ka-shing memulai bisnis pengolahan plastik pada usia 22 tahun, yang kini bernama Cheung Kong Industries yang merupakan salah satu perusahaan investasi real estate terbesar.

Perusahaan ini mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Hong Kong pada 1972 dan terus melakukan ekspansi bisnis, mengakuisisi Hutchinson Whampoa dan Hong Kong Electric. Ka-shing kini melakukan diversifikasi bisnis termasuk bisnis perkapalan, telekomunikasi, sampai bioteknologi. Bisnis perusahaannya tersebar mulai dari Inggris, Australia, dan China.

1. Mukesh Ambani
Spoiler for :

Perkiraan kekayaan : US$37,6 Miliar
Asal Negara : India
Mukesh Ambani adalah orang terkaya di wilayah Asia Pasifik dan pendiri Reliance Industries yang merupakan perusahaan terbesar India dengan nilai kapitalisasi pasar mencapai US$55,6 miliar.

Perusahaan ini dirintis oleh Dhirubhai Hirachand Ambani pada 1996 dengan mendirikan bisnis tekstil dan terus berkembang dengan melirik bisnis petrochemical, komunikasi, dan pembangkit listrik. Dhirubhai memulai bisnis sebagai pekerja hingga akhirnya menjadi hartawan di India. Reliance Industries berubah menjadi perusahaan publik pada 1977 dan tak jarang harus menggelar pertemuan dalam sebuah stadium untuk mengakomodasi massa yang sangat besar.

Setelah kematian Dhirubhai pada 2002, puteranya Mukesh Ambani dan Anil Ambani mengambil alih bisnis keluarga tersebut. Namun, perselisihan di antara keduanya membuat kelompok bisnis ini pecah pada 2006. Saudara tertua Mukesh Ambani mengambil alih Reliance Industries yang memiliki aset kelompok bisnis minyak. Sementara itu, Anil menjadi chairman Reliance Group yang mengelola bisnis telekomunikasi, pembangkit listrik, dan penyedia jasa kesehatan.

Sekian dari ane kalo berkenan boleh kasih ane emoticon-Blue Guy Cendol (L)dan emoticon-Rate 5 Star emoticon-Ngakak
Tapi jangan lempar ane emoticon-Blue Guy Bata (L) ya emoticon-Sorry
0
4.4K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan