RenanAvatar border
TS
Renan
Menonton Video di YouTube Kini Tidak Lagi Gratis


Menyaksikan video-video di YouTube, kini tak lagi sepenuhnya gratis. Hal ini disebabkan oleh keputusannya untuk merilis beberapa channel berbayar yang dirilis pada hari ini, 10 Mei 2013. Beberapa di antara channel yang dipastikan akan berbayar antara lain, Sesame Street dan UFC. Kedua channel tersebut akan bisa diakses bila kita membayar US$0.99 per bulan.

Menurut kabar yang dirilis oleh The Verge, Kamis (09/05/13), beberapa channel disebutkan akan menawarkan potongan harga berlangganan atau memberikan 14 hari free-trial. Keputusan yang dibuat oleh YouTube memperlihatkan ambisinya untuk semakin berkembang ke arah yang berbeda. Situs video streaming milik Google diprediksi akan berubah menjadi sebuah saluran TV streaming, layaknya situs Netflix di Amerika Serikat.

Langkah YouTube untuk merilis saluran berbayar diprediksi akan memperluas definisi dari televisi secara umum. Pasalnya, fitur berbayar tersebut secara tidak langsung telah membuat YouTube akan bersaing dengan para penyedia saluran TV berlangganan. Tetapi bila ditilik lebih lanjut lagi, keputusan YouTube secara tidak langsung telah mendahului rencana Apple untuk merilis iTV yang hingga saat ini masih belum jelas masa depannya.

Apakah YouTube akan mendapatkan kesuksesan di masa depan dengan fitur saluran berbayar terbarunya ini? Kita tunggu saja kabar selanjutnya.


sumber
0
3.8K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan