Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

AlicyaAvatar border
TS
Alicya
(ASK) Alfamart ikut2 trend MT/ODP supaya banyak pelamar kah?
Jakarta, Indonesia.
Sudah berapa kali JF di jakarta, PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk selalu ikut serta. Dan open vacancy yang ada selalu terdapat MT program.

Gw ikut tes MT beberapa hari yang lalu di Cikokol, Tangerang. Yang ikut cuma 20 orang (17 orang S1 dan 3 orang SMK).
Sebelum tes dimulai, ibu Irma (HRD) mempresentasikan tentang Alfamart dan Jenjang Karirnya serta benefit2 selama kerja di sana. Setelah itu ibu Irma menawarkan kepada semua peserta "SIAPA YANG TIDAK JADI IKUT TES SBG MT silahkan keluar..." (Dengan halus). Dan dari 20 orang, 2 orang keluar ruangan, dan ada 1 orang dari S1 yang pindah posisi dari MT jadi reguler.



Spoiler for Alasannya:



Singkat cerita, tes awal pun selesai dan kami menanti pengumuman. Ibu Irma menempel kertas pengumuman yang mendaftar 9 peserta lulus tes. Dan dari 9 orang itu, 6 lolos MT, dan 3 lolos regular. Sementara yang ngga lolos tes pulang, ane & yang lain yang lulus tes disuruh masuk ruangan.

Ibu Irma kembali mengumumkan suatu hal yang mengejutkan.

"Khusus untuk peserta MT yang ada 6 orang, 4 nomor peserta yang saya sebut tidak memenuhi syarat untuk meneruskan posisi MT".

(Dalam hati ane udah muncul keraguan & kejanggalan). "Kok gitu? Alasannya apa?" Kata salah seorang yang dinyatakan ga pantas di MT. Dan jawabannya adalah karena ada persyaratan yang kurang memenuhi, walaupun score tesnya sudah cukup memenuhi syarat. Ane bingung. Maksudnya apa sih, kok kurang jelas gitu alasannya?

-skip-

Ane dan peserta cewe lain yang lolos di MT nunggu proses kedua yaitu interview. Singkat cerita, pada saat interview ane ditawarin di REGULER alias staff biasa non-MT.

Dengan alasan: kalau di staff biasa sama aja, jenjang karirnya ± kayak MT cuma harus buktiin kinerjanya dulu untuk naik grade.



Dalam hati gue:

"MT Alfamart ini kayaknya sarana supaya banyak orang mau apply deh! Mentang2 lagi ngetrend banget MT/ODP di dunia kerja!!!"

Any comment?
(Ane butuh kenyataan apa ada anak kaskus yang berhasil masuk ke MT Alfamart)
CMIIW dan thanks untuk jawabannya.
PM ane bila perlu pertanyaan yang spesifik gan, misal mengenai gaji.
0
3.9K
16
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan