Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

blasbenedictAvatar border
TS
blasbenedict
Waduh, 35 Persen Anak Menuntut Orangtua Belikan Smartphone Terbaru

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Gramedia Majalah kembali menghadirkan gelaran Indonesia Hottest Insight (IHI) 2013, Selasa besok (7/5). Dalam ajang tersebut, Gramedia Majalah mengantarkan berbagai insight terkait kondisi terkini market di Indonesia.
Sama dengan tahun lalu, IHI 2013 kali ini juga tetap menampilkan insight tiga segmen market terbesar di Indonesia, yakni segmen wanita, pria, dan anak. Kali ini, CHIP membagikan hasil insight tersebut dalam segmen anak-anak.
Apa hadiah yang diharapkan anak-anak ketika naik kelas? Ternyata, 35% bilang ingin dapat handphone/ smartphone terbaru. Tidak heran, karena 40% anak-anak memang sudah memiliki handphone sendiri. Dari sekian banyak anak yang memiliki handphone, 51% memilih sendiri produk handphone yang diinginkannya.
Bukan cuma memilih produk handphone sendiri, 67% anak-anak juga memilih merk SIMCARD sendiri. Dan, 60% anak-anak mengisi pulsa setiap minggu di tempat pengisian pulsa. Masih soal gadget, ternyata antusiasme anak-anak untuk memiliki gadget salah satunya disebabkan karena 40% anak-anak Indonesia saat ini adalah active internet user.
Anak-anak menggunakan internet untuk: 63% eksis di Facebook, 9 % eksis di Twitter, dan 19 % main game. Teman dan kakak adalah orang yang paling banyak mengajari anak-anak untuk membuat akun Facebook dan Twitter. Selain update status, sebanyak 42% anak-anak juga memiliki kebiasaan main game di Facebook.
Selain untuk kebutuhan eksis di social media dan main game, 88% anak-anak suka memutar musik di handphone-nya, lalu 85% anak-anak mengaku senang menggunakan gadget-nya untuk memotret. Sebanyak 67% anak-anak akan mengunggah foto hasil jepretannya di Facebook. Mengenai tablet PC, ternyata jumlah anak-anak yang tertarik untuk memiliki tablet PC baru 16% saja.
0
1.5K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan