ShinyGoldAvatar border
TS
ShinyGold
10 KESALAHAN PRIA DALAM BERPENAMPILAN -PART 1-
Spoiler for No Repost:

Pada jaman sekarang ini fashion sudah tidak lagi menjadi hal eksklusif untuk wanita saja, pria pun harus memperhatikan penampilannya. Ya, mungkin sebagian orang berkata "Don't judge book by its cover". Namun taukah anda bahwa ironisnya yang terjadi adalah kesan pertama hampir semua orang adalah berdasarkan penampilan. Dan lebih parahnya adalah banyak orang men-judge anda hanya karena penampilan anda. Sounds familiar? Keep reading
Sekarang anda mengerti bahwa penampilan adalah aset yang penting dalam kehidupan. So what's the next step? Bagi anda yang tidak pernah memperhatikan penampilan, artikel ini akan membimbing anda untuk melakukan make-over. Sedangkan untuk anda yang sudah merasa fashionable, this article will improve it

Berikut ini adalah 5 kesalahan pria dalam berpenampilan yang amat fatal


1.MEMAKAI PAKAIAN YANG KEBESARAN ATAU KEKECILAN
Okay, ini adalah kesalahan yang paling sering dibuat oleh kaum pria. Perlu diketahui, baju apapun yang anda kenakan haruslah pas dengan ukuran badan anda. Percuma membuang uang untuk membeli barang branded seperti marks&spencer,topman,zara,dll jika pakaian tersebut tidak sesuai ukurannya. Ketahuilah, FIT IS A KING. Baju yang biasa saja bisa terlihat menjadi mahal dan custom-made khusus untuk anda jika ukurannya sesuai.


Spoiler for Contoh Bad Fit:

Jika anda merasa berpakaian seperti diatas, segera berikan pakaian tersebut kepada teman atau siapapun, itu tidak attractive sama sekali!
Lalu bagaimana ukuran yang sesuai? Okay ketahuilah bahwa FIT tidak berarti KETAT[. Paradigma inilah yang sering muncul di masyarakat. Memakai pakaian ketat memang akan menunjukkan kesan body-fit, namun anda tidak akan terlihat nice-looking! Pakaian yang saya maksud disini adalah Perfect-Fit. Tidak ada fit lain yang memiliki kesan good-looking seperti perfect fit.
Spoiler for Contoh Perfect Fit:

Spoiler for Perbedaan Perfect-Fit dengan Bad-Fit:

Karena itu mulai sekarang belilah baju-baju yang memang sesuai dengan ukuran badan anda! Dan jika anda memiliki baju yang kebesaran, bawalah ke tukang jahit dan disesuaikan dengan ukuran anda.
2.POTONGAN RAMBUT YANG SALAH
Setelah anda mengetahui cara berpakaian yang tepat,sekarang saatnya melihat ke atas.Gaya rambut. Hairstyle sangat menjadi hal yang krusial dalam penampilan. beda hairstyle,beda pula kesan yang diciptakan. Kesalahan kaum pria di Indonesia adalah gaya rambut yang gondrong,panjang,tidak tertata dan tidak pas dengan bentuk wajah. Okay saya tidak mengatakan bahwa rambut gondrong itu buruk, hanya saja tidak semua orang bisa terlihat menarik dengan rambut gondrong. Jika anda memiliki warna kulit yang cerah, sah-sah saja bermodel rambut gondrong karena tidak akan terlihat dekil.

Spoiler for Contoh Rambut Panjang yang tertata:

Lalu bagaimana dengan anda yang berkulit gelap? Tidak usah khawatir! Kuncinya adalah hindari rambut panjang agar wajah anda terlihat clean.
Spoiler for FAIL HAIRSTYLE:

TIDAK MEMPEDULIKAN KEBERSIHAN WAJAH
[/I
]
"Cowok gaperlu urusin jerawat!" "Cowok mandi sehari sekali juga bisa!" Ya, mungkin anda sering mendengar statement-statement semacam itu di lingkungan anda. Paradigma itu bisa saya terima jika kita sedang dalam kondisi perang seperti jaman sebelum kemerdekaan. Bagaimana dengan sekarang? Buang jauh-jauh pikiran itu! Tidak ada alasan untuk tidak merawat kebersihan wajah anda di era serba modern ini dimana anda akan dinilai dari penampilan anda. Rutinlah mencuci muka 2 kali sehri, tidak lebih. Karena terlalu sering mencuci muka akan menyebabkan wajah anda menjadi kering. Sesuaikan pula dengan kebutuhan dan tipe kulit anda. Jika muka anda berjerawat sebaiknya mencari sabun pencuci muka yang mengandung anti-acne solution.

[I]4. BAU BADAN

Menurut studi, manusia lebih mudah mengingat bau (scent) daripada hal yang berbau visual ataupun audio. Hal ini karena indera penciuman kita lebih tajam. Karena itu tidak mungkin kan anda ingin orang-orang mengingat anda sebagai orang yang memiliki bau tidak sedap? Mandilah secara rutin dan gunakan deodorant saat beraktivitas. Sesuaikan dengan budget anda, tampil wangi tidak harus mahal. Namun satu hal yang harus anda ingat, hindari deodorant/cologne yang wanginya MENYENGAT. Anda hanya akan membuat teman-teman anda pusing dan tidak nyaman.

Spoiler for Recommended : Rexona Deo Spray V8:

Spoiler for Recommended : Biore Body Soap Deo Protection:

SEPATU YANG KOTOR
Okay so anda sudah memiliki pakaian yang bagus, hairstyle menarik dan wangi anda memikat para wanita. Namun sayang, sepatu converse anda kotor,usang dan tidak layak pakai. Hal ini sering terjadi di antara kaum pria. ada seorang teman saya sudah berpakaian rapi dan menarik, namun memakai sepatu trainer yang sudah robek. Tentu ini akan menjadi lubang besar bagi penampilan anda. Bersihkan sepatu anda secara rutin, terutama untuk yang berbahan suede dan kulit. Jangan lupa untuk membeli shoe tree untuk mempertahankan bentuk sepatu. Atau jika budget anda tidak mencukupi, gunakan koran bekas yang diremas.

Spoiler for Recommended : Kiwi Shoe Polish NEUTRAL:

Spoiler for Shoe Tree:


That's all for the part 1, remember readers, hanya butuh 3-7 detik untuk menciptakan kesan pertama, so make yourself attractive!

Got questions? Follow and mention me at
@timotiusvito


0
10.1K
116
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan