Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fadirra57Avatar border
TS
fadirra57
Cerdasnya Jokowi: Ini Cara Jokowi Larang Siswa Corat-Coret


Usai mengikuti Ujian Nasional (UN), seluruh siswa di DKI Jakarta dilarang menggelar aksi corat-coret baju seragam, fasilitas umum maupun konvoi. Sebagai pencegahan, Pemprov DKI Jakarta akan menggelar lomba baju daerah saat pengumuman kelulusan.

"Jakarta itu trendsetter, jadi dilihat oleh banyak wilayah lain. Jangan sampai ada coret-coret baju setelah selesai UN," ujar Joko Widodo, Gubernur DKI Jakarta, saat menggelar dialog dengan siswa perserta UN dari SMAN 70 dan SMAN 6, seperti dilansir situs beritajakarta.com.

Dikatakan Jokowi, aksi corat coret usai ujian bukan merupakan budaya Indonesia. Tidak ada nilai yang terkandung dalam kebiasaan negatif tersebut. "Jangan corat coret baju, memang apa nilai yang ada disitu? Lebih baik bajunya dikumpulkan, untuk diberikan ke adik-adik kita yang kurang mampu dan membutuhkan," katanya.

Jokowi pun meminta Dinas Pendidikan DKI Jakarta untuk mengadakan kegiatan di haru pengumuman kelulusan nanti. "Saat hari H pengumuman kelulusan, mereka (siswa) dilombakan saja pakai baju adat dari Sabang sampai Merauke. Biar jangan ada corat-coret dan konvoi," pintanya.

Dalam acara itu, Jokowi juga menggelar simulasi hubungan yang baik antar sekolah. Masing-masing sekolah yakni, SMAN 70 dan SMAN 6 diminta perwakilannya tiga orang untuk ke depan. Kemudian mereka bergantian saling bergendongan. "Ini menunjukkan kita ini satu saudara sekota Jakarta. Kita harus berkompetisi, tapi dengan negara lain, jangn antar kita sendiri malah tawuran," kata Jokowi.

Sumber

Mantep ya gan idenya, ane setuju 100%, bagaimana dengan agan? emoticon-I Love Indonesia (S)

Update gans:

Besok Pengumuman UN, Jokowi Imbau Pelajar Pakai Baju Adat (KOMPAS)
Penulis : Kurnia Sari Aziza | Kamis, 23 Mei 2013 | 21:46 WIB

Quote:


Ilustrsi corat-coret:

Diubah oleh fadirra57 23-05-2013 15:24
0
12.6K
139
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan