Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jdewanggaAvatar border
TS
jdewangga
Pantai Wediombo, Benteng Batu Karang yang Sepi
Numpang promosi wisata daerah ane gan. Ane asli Gunungkidul, Yogyakarta. Daerah ane dikenal dengan daerah yang punya potensi wisata, terutama wisata pantai yang bagus2 gan. Salah satunya adalah pantai Wediombo.

Pantai Wediombo ini terletak di daerah Girisubo, Kabupaten Gunungkidul. Dari namanya, wediombo terdiri dari dua kata, yaitu wedi (pasir), dan ombo (luas). Jadi kurang lebih artinya adalah sebuah pantai yang memiliki "pelataran" pasir yang sangat luas.

Ane sama temen2 ane waktu kesana, sampe disana pukul 03.00 WIB gan. Jadi masih gelap, duingin, dan suepi gan. Agak horror memang tempatnya gan, soalnya belum banyak penerangan disana. Nah, ane parkir di area parkir itu gan, trus tiduran sebentar sambil nungguin sunrise gan. Alhasil, temen ane iseng jeprat-jepret, dapet ini gan :

Spoiler for Bulan:


Spoiler for Area Parkir:


Nah, setelah matahari nongol, penampakan Wediombo dari area parkiran kayak gini gan :
Spoiler for Sunrise:


Sayang sekali gan, waktu itu, gak tahu kenapa ane ma temen2 sampe kelupaan ngambil foto waktu sun-nya mulai -rise gan emoticon-Cape d... (S)

Untuk mencapai bibir pantai, dari area parkir kita harus menuruni sebuah tangga gan, tangga ini jumlah anak tangganya 62 buah, gak percaya itung aja kalo kesana gan.

Spoiler for Tangga 62:


Setelah menuruni 62 anak tangga yang tidak melelahkan, karena udaranya sejuk banget plus suasana pedesaan yang asri disana, ane sama temen2 terperangah gan, ketika lihat penampakan ini :
emoticon-Genits

Spoiler for Tampak 1:


Aernya buening buanget gan, sumpeh. Apalagi pagi-pagi gitu belum ada pengunjung, kalo gak salah itu pukul 06-an pagi gan. Brrrr, dingin emoticon-Takut

Wediombo juga terkenal karena banyak banget karang-karang di bibir pantainya gan. Ni contohnya :

Spoiler for Karang:


Ada papi nelayan yang pagi-pagi jaringin ikan gan :
Spoiler for Papi Nelayan:


Nih suasana warung makan dan jalanan kesitunya gan. Waktu ane kesitu masih pagi banget, baru 1 2 warung yang buka gan. Emang sih, pantainya agak sepi gitu, soalnya belum banyak orang ngarti. Makanya kalo agan agan hendak ke Gunungkidul, jangan lupa mampir situ ya gan, berikut referensinya gan :

http://www.pariwisatagunungkidul.com...g-batu-karang/
0
2.4K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan