dutakreatif.comAvatar border
TS
dutakreatif.com
Curhat Gan : Kenapa Freelancer Web Tidak Pernah Diharga .
Misii gan, emoticon-Malu (S)

Ane adalah seorang yg kira2 baru 1 tahun mencari sampingan sebagai freelancer web, disamping pekerjeaan utama ane sebagai web developer di salah satu perusahaan swasta di indonesia.

Point utama ane sebagai web desainer freelance adalah untuk mengkoleksi portofolio, Lalu mencari keuntungan, selain itu untuk membantu orang2 yg pengen punya web tapi terkendala dana.

Curhat :

1. Kenapa ada klien yg slalu menekan fitur tambahan setelah web sudah hampir selesai, ( Seharusnya di sampaikan sebelum negosiasi ). ane minta tambahan terkadang ada yg ngasih kadang juga ada yg kagaemoticon-Cape d... (S) tapi tetap ane kerjakan. ( Malah ada yg pernah bilang kq ada biaya tambahan, knp y orang tersebut tdk berfikir klo harga yg ane kasih adalah harga dengan fitur dan desain yg telah dia minta sebelumnya, dan ane ngasih harga juga berpatokan dari situ ) "Padahal ane kasih Harga jauh di bawah Harga Pasaran "

2. Trus masalah desain, Lebih dari 50 web profil yg sudah ane kerjain berpatokan (bukan meniru/menjiplak ) Desain template WP atau yg lain, dan harganya di atas $80 walaupun ada yg dibawah harga segitu. harga web plus CMS Plus fitur2 keinginan klien ada hanya ane kasih harga di bawah 600 Ribu. kurang murah apalagi, template ane udah desain bagus2 malah di rombak sesuai keinginan dia. (Hasil malah jadi kacau, menurut ane ). Revisi juga ga kira2. dikira klien ane hanya dia .

3. Masalah spele, seperti link dll. yg sudah bawaan cms pengen dirubah. apa ga makan waktu ??

Lanjutan nanti gann, ane masih banyak pekerjaan..

Intinya Ane sanggung Ikutin permintaan Klien Tapi disamakan dengan Harga, (Harga yg ane kasih dibawah rata" bisa dikatakan juga sangat murah untuk desain web yg bisa dibilang berpatokan dari desain2 yg dijual mahal ) ane hanya mencoba membantu dengan menekankan budget dengan hasil yg maksimal.

Alhamdililah abis curhat ane dapet Project Lumayan gede gan emoticon-Big Grin

Ane hanya manusia kecil gan yg ingin maju dan membutuhkan masukan2 dari agan karena ane bisa dibilang baru Jadi freelancer web.

Ane juga sdh mengerti dan memahami koment2 dari agan semua
Thanks Para Master


Koment dari para master & Thanks atas masukan dan udah berbagi pengalamanya. maaf gan komeng yg blm ane taro didepan
Spoiler for Komeng:

Diubah oleh dutakreatif.com 27-03-2013 10:55
0
3.4K
37
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan