Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

emal007Avatar border
TS
emal007
ga suka ? BATA aja. bully ane ? bully aja. sekedar cerita
Gw dan sebuah cerita gw

1 pernah ga lo merasa,bahwa lo merupakan orang paling sial di RT lo ? RW lo ? Kota lo ? atau bahkan di dunia ini ?
2 pernah kah lo merasa,bahwa sedikit perbuatan jahat (berbau negatif) anda berdampak atau di balas oleh tuhan lebih parah bahkan sangat cepat dari waktu lo berbuat negatif itu ?
3 pernah ga lo merasa,bahwa semua atau kebanyakan planning lo itu sering gagal atau ga sesuai harapan ?
4 pernah ga lo merasa,LELAH dengan semua ini ? sehingga lo merasa lo sendiri ? ga bisa ngomong apa2 lagi ? saking banyaknya kepedihan yang lo rasain ? sehingga malu dengan diri sendiri karna kebanyakan ngeluh ?
5 pernah ga lo merasa,di saat lo menghadapi sesuatu lo berharap jangan sampai terjadi hal negatif namun malah hal negatif itu malah terjadi sesaat setelah lo menolak nya dalam pikiran lo ?
6 oke bisa dianggap LAW OF ATTRACTION pada nomor 5. tapi lo apakah ga merasa capek ? terus berpura-pura tegar ? tegar seakan-akan ga terjadi sesuatu ?. oke mungkin ada org yg bisa tegar.
7 namun orang yang berpura-pura tegar itu akan tahan selamanya ? selalu positive thinking. sehingga LAW OF ATTRACTION akan berbuah positif pula namun pada kenyataan nya pada hidupnya ia telah menelan banyak kekecewaan akibat terlalu berharap positif ?
8 pernah ga lo merasa,telah berdoa,meminta,dan usaha dengan keras namun malah tidak berhasil sama sekali ? atau mungkin berhasil ! namun di tengah keberhasilan lo yang baru sebentar,terjadi sesuatu yg membatalkan keberhasilan lo itu dalam sekejab ? alias PHP ?

*oke ilustrasi no 8 :

-suatu hari adhi menetap kan pilihan nya pada univ negri yg di inginkan nya dengan mantap. adhi adalah seorang pelajar kelas 3 SMA. menjelang UN dan SNMPTN ia selalu doa,ibadah,sedekah. malahan ia selalu mengajak sholat dhuha para teman nya agar dapat mendapat apa yg di ingin kan. setiap ada persentasi (promosi) berbagai univ negri yang datang ke sekolah nya,ia sangat serius mendengarkan ! sedangkat teman2nya hanya berisik,mencemooh kakak2 mahasiswa. dan juga pada saat muhasabah menjelang UN ia berdoa keras,sedangkan temannya menangis bohongan (sambil pura2 sedih). dan saat penerimaan SNMPTN ia berhasil masuk PTN ternama. bayangkan betapa bahagianya ? namun itu hanya sementara. orangtua adhi merubah pikiran. mereka tidak setuju adhi berkuliah jauh di PTN ternama tersebut karena takut adhi akan rusak pergaulannya. sedangkan beberapa teman2nya yg dahulu mengolok2 promo SNMPTN,mengolok2 muhasabah pada saat mau UN malah di terima di PTN yg ternama. alhasil adhi hanya masuk PT (swasta) yg tak begitu terkenal.
9 pernahkah lo merasa,bahwa semua ini ga adil ?

*oke ilustrasi no 9 :
-adhi seorang anak yg baik,biasa aja rata2. sedangkan teman2nya sering berkata jorok,pikiran jorok,melawan ortu,males2an kuliah,ngambil uang bayaran,seks bebas,minum,drugs,malas beribadah. namun hidup adhi tidak pernah berjalan mulus ! ada saja kesialan yg menimpa adhi. sedangkan teman2nya yg mempunyai kelakuan buruk seperti diatas hidupnya kok senang2 saja ? tidak ada beban ? seakan-akan tidak ada kesialan atau "kualat" berbuat seperti itu ? bahkan mereka ada saja "hoki" nya kalau mendapat sial.
mungkin ada yang menyangka gw ini bodoh,kenapa? orang2 akan berteriak ke gw saat setelah membaca tulisan gw ini "Lo ga punya Tuhan ya tong ?" / "Lo ababil tong !". silahkan saja ngatain gw. yang jelas gw tetap beribadah,berdoa,dan meminta pada tuhan gw. namun,bisa kita lihat pertanyaan-cerita gw di atas.

gw bukan atheis.
Diubah oleh emal007 02-03-2013 03:52
0
2.1K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan