begr4tefulAvatar border
TS
begr4teful
[Indahnya Indonesia][FR]Jogja-Green canyon-Anak Krakatau-Dieng-Sawarna
emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Kaskus

Ane disini Cuma mau ngeshare, kalo alam dan wisata di Indonesia tuh Indah dan bagus banget gak kalah sama di luar negeri bahkan potensi pariwisata Indonesia emoticon-thumbsup

Trip pertama ane adalah jogja ,bulan mei tanggalnya ane lupa tanggal brp...
Hari pertama sekitar jam 4.30 ane da siap2 buat berangkat ke bandara soetta,sampai dijogjanya skitaran jam 8an...lgsg cari hotel yg da direkomendasiin temen ane,harga per malam 125rb
Krn kecapean ane istirahat dl ampe jam 12 siang...sebelum ane ke jogja,ane da search dl jasa taxi motor +guide dikaskus( kagak tau daerah jogja gan lagian ane sendirian) ,namanya chuba taxi motor milik seorang kaskuser jg,jam 12 ane di jemput di hotel sama driver motor chuba,nama nya pak wahyu(tampangnya nyeramin gan)tp setelah berbincang2 ternyata pak wahyu ini orang nya baik bener gan....emoticon-Recommended Sellerdah buat drivernya
Tujuan pertama ane waktu itu Candi prambanan,da bertahun2 ane ngimpiin pengen kesini gan walaupun harus sendirian,dari hotel ke candi prambanan kurang lebih 45menit gt,biz parkir motor ane ditujukin arah candi nya ada dmn,biz itu langsung emoticon-Ngacir aja deh....
Ane xplore candi prambanan kurang lebih 3jam an gan...satu persatu candinya ane datangin Cuma sayangnya ane Cuma inget 2 nama candi,candi lorojonggrang ma candi sewu(seribu) aj...
Kalo gak ada picture kayaknya gak seru deh ya emoticon-Big Grin

Spoiler for Candi Prambanan:

Spoiler for Candi Prambanan penampakan /:D/:

Ini adalah warisan dan berkah Tuhan buat Indonesia krn hanya di indonesia...Cuma ane sedihnya koq papan nama candi di coret2 gt ya.

Spoiler for candi Prambanan:

Sktaran jam 3 an ane balik lagi ke parkiran motor,soalnya da lapar banget gan,dr pagi belum makan,sesampai diparkiran ane langsung cabut sama pak wahyu buat cari makan...ternyata makanan di jogja murah banget ya,ane baru tau gan...nasgornya cm goceng doank,sambil makan ane ngrobrol sama pak wahyu,ane tanyain spot2 wisata mana lagi yg bagus di kunjungi,soalya ane Cuma punya waktu ampe besok sore,berhubung da sore ane kepikirannya pantai aja gan buat liat sunset....pantai yg terdekat Cuma parangtritis biz makan langsung emoticon-Ngacirlagi
Ane nyampe pantai nya jam 5 gt gan,pas banget buat liat sunsetnya
Spoiler for parangtritis:

Puas liat sunset ane balik lagi kehotel buat istirahat dan mandi,jam 8.30 pak wahyu datang jemput ane lagi buat ngiterin malioboro dan alun2....da itu ane balik lagi kehotel krn da janji buat ketemu kaskuser pemilikny chuba taxi motor...
Hari kedua jam 9 da janjian sama pak wahyu pergi ke candi borubudur,jam 9.30 ane emoticon-Ngacirke magelang,Borobudur.....ane bener2 emoticon-Matabelo bisa liat langsung Candi Borobudur gan walaupun jam da menunjukan pukul 12.00(bener2 kepanggang dah)
Spoiler for candi Borobudur:

ane explore candi borobudur ampe jam 14.00,abiz itu langsung emoticon-Ngacirlagi ke daerah penghijaun merapi(tempatnya mbah Marijan)ane lupa makan nih gan...kalo ada yg ngikut ane jalan2nya bisa di protes abiz nih...
nih pic2 selama di Merapi
Spoiler for merapi:

waktu da menunjukan pukul 17.00 ane da harus berangkat ke bandara soalnya penerbangan ane jam 19.30 dan ini menandakan jg berakhirnya trip ane ke jogja....sebuah kenangan yg tak kan terlupakan,dan pastinya ane bakal balik lagi kesini.

Trip keCijulang, Green Canyon,Citumang,batukaras,batu hiu
Trip kali ini pun ane cari info sebanyak2 dikaskus subforum domestik,akhirnya ane berkenalan sama agan marli a.k.a anick.batukaras,lagi2 ane lupa tanggal berangkatnya gan emoticon-Hammer2Cuma ingetnya di bulan Juni...sebelum berangkat ke Cijulang ane da telp agan marli buat jemput ane di terminal Cijulang..
Ane berangkat dari Terminal Grogol via bus Merdeka jam 18.00 lama perjalanan ke pangandaran makan waktu sktar 7-8jam an,ane sampai di terminal pangandaranya sekitaran jam 02.30,baru aja turun dari bus merdekanya langsung ane di tanya ma tukang ojeg mau kemana,ane bilang mau ke terminal Cijulang,stelah tawar menawar akhirnya nettnya di 35.000 yud la ane ok aja soalnya da subuh dan sepi banget lagiemoticon-Takut ane sampai di terminal cijulangnya jam 03.00 an terus ini nih gan yg buat ane pusing soalnya hp agan marlinya kgak aktif,da subuh n ane sendirian doank bikin emoticon-Takut
Ane Cuma taunya dia ada warnet,nah biasanya kan warnet buka 24jam jd ane kelilingin sktaran cijulang cari alamat si agan marli ini...setelah setengah jam lebih kagak nemu jg gan,akhirnya ane putusin tunggu diterminal nya aja,sambil tiduran soalnya da capek banget....
Baru jam 05.00 gt ane di telp agan marli nya,ternyata dikiranya ane nyampe di cijulang jam 06.00 gan huhuhu..da ane langsung cabut kerumah nya agan marli dan langsung istirahat dulu gan....cuapek banget
Hmmmm....kayaknya kebanyakan tulisan deh ya,di percepat aj deh kalo gt
Jam 10.00 ane mulai siap buat berbody rafting di Green canyon..berhubung ane sendirian jdnya gak mulai dari hulunya,ane mulainya dari tengah perjalanan....

Biz green canyon ane lanjut lagi ke citumang tp bukan sama agan marli tp ane sama Bang abdul(guide ane juga di cukang taneuh) dia yg temenin ane selama di citumang,batu hiu,dan pantai apa namanya ane lupa
Nih picnya gan

Hari kedua ane Cuma main2 dan nemenin salah seorang kaskuser yg juga baru datang, dibatu karas +hunting foto...biz itu ane langsung balik ke Jakarta lagi via Tasik jam 13.00...dan nyampenya djakarta jam 01.00.