Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kingjohnAvatar border
TS
kingjohn
NBC : Jangan Kunjungi Situs Kami Sementara Waktu


(Vibiznews - Technology) Situs milik stasiun berita NBC yaitu NBC.com pada Kamis kemarin telah diretas. Situs tersebut telah dimasukan malware berbahaya oleh seorang yang tidak bertanggung jawab.

Akibat kejadian itu, pakar keamanan internet NBC langsung memperingatkan pengunjung situsnya agar tidak membuka situs milik NBC untuk sementara waktu.

"Kami sedang mengidentifikasi masalah yang terjadi dan akan segera memperbaikinya," ujar juru bicara dari NBC.

Ia sendiri tidak bisa memastikan berapa lama situs tersebut diperbaiki. Namun, dikabarkan pada jam 4 sore waktu AS, NBC menyatakan situsnya sudah dinyatakan aman untuk dikunjungi oleh pengguna internet.

"Pengguna (internet) sekarang sudah aman mengunjungi situas kami," ujar NBC. Seorang peneliti keamanan internet di AS menjelaskan bahwa yang terjadi pada situs NBC adalah "drive-by-download attack".

"drive-by-download attack" adalah sebuah kegiatan memasukkan perangkat lunak berbahaya ke sebuah situs untuk diunduh pengunjung situs web. "Tim peneliti sedang menganalisa malware yang menyerang situs kami. Hasilnya akan segera kami umumkan," ujar NBC. Meski sudah dinyatakan aman, namun pihak NBC sendiri meminta pengguna internet untuk tidak mengunjungi situsnya dalam waktu yang lama.

Menurut perusahaan keamanan internet, SurfRight, ada kemungkinan malware yang menyerang situs NBC adalah Citadel Trojan. Malware ini biasanya digunakan para penjahat cyber untuk melakukan penipuan perbankan dan spionase cyber.


Spoiler for link:
0
876
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan