Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

freakmoccy85Avatar border
TS
freakmoccy85
Wah Facebook Meluncurkan Search Engine Baru Untuk Saingin Google!
Apple meyaingi Samsung? AMD menyaingi Intel? Alfamart menyaingi Indomaret? Ah itu mah sudah biasa. Nah yang terjadi baru-baru ini ternyata cukup mengundang perhatian banyak orang sob. Situs jejaring sosial yang sudah sangat terkenal Facebook berencana atau bisa dibilang berambisi untuk menyaingi website nomor 1 didunia Google loh. Facebook yang rencananya memulai persaingan ketat ini ternyata telah membuat suatu langkah berani loh yang dinilai akan menyaingi Google. Baru-baru ini Facebook telah meluncurkan search engine atau mesin pencari seperti google yang mutakhir bernama Facebook Graph Search.



Pastinya kita tau donk bahwa search engine milik Google yang seringkali kita gunakan sehari-hari sangatlah tepat dan akurat. Untuk mencari data, tugas ataupun barang, Google pastinya menjadi tujuan nomor 1 kita nih sob, ya kan? Search Engine yang dimiliki Google bisa dibilang adalah Search Engine yang paling sakti yang pernah ada. Search Engine berupa Google Maps yang dimiliki Google pun bisa dibilang 99% terarah dengan sangat baik. Apple yang mencoba untuk menyaingi Apple dengan membuat search engine berupa Apple Maps ternyata malah tersungkur jatuh dan gagal. Apple Maps yang awalnya diluncurkan untuk menyaingi Google akhirnya malah tidak memberikan arah yang benar dan tidak akurat.

Well, perusahaan yang mencoba menyaingi Google akhirnya malah jatuh juga. Apakah Search Engine yang dimiliki Facebook bernama Facebook Graph Search ini mampu memberikan perlawanan kepada search enigne Google? Well, bagi kalian nih yang belum tau apa itu Facebook Graph Search dan bagaimana cara kerjanya, berikut adalah penjelasannya sob. Facebook Graph Search ini adalah produk major pertama sejak perusahaan ini menggelar IPO pada bulan Mei 2012 lalu. "Graph Search adalah cara baru bagi pengguna Facebook atau orang lain yang ingin mendapatkan informasi tentang segala hal di Facebook," jelas Mark Zuckerberg pada saat digelarnya press release di Menlo Park. Dengan diluncurkannya produk baru ini, maka setiap pengguna Facebook dapat mencari informasi tentang orang, tempat, foto, kesukaan dan segala hal yang terkandung dalam Facebook dengan mudah.





Sayangnya saat ini Graph Search masih dalam tahap beta alias masa percobaan. Tapi biarpun begitu sob, kalian sudah bisa menggunakan Graph Search ini loh. Jika kalian ingin menggunakan Graph Search ini, pertama kalian ketik Graph Search di kolom Search, scroll layar kalian kebawah sampai kalian menemukan "See how Graph Search helps you explore Facebook", kemudian klik dan kalian akan langsung terarah ke menu Graph Search tersebut. Bagi kalian yang ingin mencobanya harus klik dulu nih sob Join Waiting List untuk mendapatkan kesempatan mencoba Graph Search. Nah jika kalian sudah join, maka kalian harus menunggu sampai ada notification.



Kita sudah mencobanya nih sob dan hasilnya pun sangat baik. Apapun yang kita cari bisa kita dapatkan dengan cukup tepat dan akurat. Kita bisa mencari melalui friend kita di facebook dari foto, hobby, tempat dia tinggal, ataupun mencari tempat seperti restaurant, tempat gym terdekat dll. Well, cukup membantu sekali bukan? Hmm.. Apakah dengan keberadaan Facebook Graph Search kedudukan Google terancam? It's only matter of time and Facebook will be the Victory!

News Powered BY Indonesiaamers.
0
2.8K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan