Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

purgatorioAvatar border
TS
purgatorio
Solusi terbaru Jokowi : jalan harus dinaikkan 40 cm untuk atasi banjir di penjaringan


TEMPO.CO, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan menaikkan tinggi jalan di Penjaringan Utara, Jakarta Utara. Kondisi jalan di kecamatan tersebut tergenang air tumpahan dari Kali Kamal.

"Jalan harus dinaikkan 40 sentimeter," kata Jokowi setelah meninjau kondisi di RW 01 Kelurahan Kamal Muara Kecamatan Penjaringan Utara, Jakarta Utara, Sabtu 12 Januari 2013.

Jokowi menggeleng-gelengkan kepalanya saat melihat kondisi jalan dan permukiman yang cukup kotor dan menimbulkan bau yang kurang sedap. Ia pun harus meloncati genangan air saat meninjau lokasi. "Masalah drainase juga, tadi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) juga banjir, ini perlu diselesakan," kata dia.

Kedatangan Jokowi blusukan ke daerah Jakarta Utara kali ini untuk meninjau sekaligus menyalurkan bantuan untuk warga RW 01 Kelurahan Kamal Muara Kecamatan Penjaringan Utara, Jakarta Utara, yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan. Para nelayan beberapa hari belakangan tidak dapat melaut karena kondisi cuaca yang tidak mendukung.

Karena itu, Jokowi menyarankan masyarakat punya mata pencaharian lain yang tidak bergantung pada kondisi laut. "Harus ada usaha di darat. Nah ini memang perlu ditambah sarananya dan akan diinventarisir," ujar Jokowi.

sumber

jalannya mungkin bebas banjir pak jok, tapi tanah perumahan di penjaringan kalau tidak ditinggikan bijimane dong nasibnya emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0
3.5K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan