Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

AkuCintaNaneaAvatar border
TS
AkuCintaNanea
SBY Minta RS Bereskan Kisruh Sepak Bola dalam 1,5 thn. RS pun Tunjuk Hidung 2 Bandar

SBY Minta Roy Bereskan Kisruh Sepak Bola
Jum'at, 11 Januari 2013 , 14:39:00

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) baru saja memilih Roy Suryo menjadi Menpora yang baru. SBY pun langsung memberikan tiga tugas berat untuk politisi Partai Demokrat itu. Diantaranya adalah segera menyelesaikan karut-marut persepakbolaan tanah air. "Ada tiga tugas penting sebagai Menpora," kata SBY dalam jumpa persnya Jumat (11/1). Pertama, kata SBY adalah segera mengkonsolidasikan semua hal yang berkaitan dengan tugas-tugas kemenpora.

Terutama terkait dengan kasus-kasus korupsi yang sedang membelit kementerian tersebut. SBY meminta agar Roy bisa bisa segera menjalankan tugas dengan baik. Kedua, Roy diminta untuk melanjutkan prestasi olah raga tanah air yang sudah dilakukan dengan baik oleh Andi Mallarangeng selaku Menpora sebelumnya. SBY lantas menyinggung prestasi Indonesia yang bisa menyabet juara umum di Sea Games 2011. "Satu posisi yang tidak kita miliki sejak 1997 dan diraih lagi dengan gemilang. Saya minta prestasi tersebut bisa dipertahankan dalam Sea Games (2014)," tambah SBY. Nah, sedangkan yang terakhir, Roy diminta untuk segera menyelesaikan masalah persepakbolaan di Indonesia. Terutama soal adanya dualisme PSSI dan KPSI.

SBY meminta pria yang sebelumnya dikenal sebagai pakar teknologi informasi itu itu bisa menjembatani kubu-kubu yang bersangkutan sehingga tidak ada lagi masalah yang memengaruhi terpuruknya prestasi sepak bola Indonesia. Dengan tegas SBY meminta Roy segera berkonsultasi yang baik dengan FIFA. "Rakyat akan marah kalau prestasi kandas karena konflik akibat kubu-kubu tertentu. Ini adalah tugas yang tidak mudah dan sangat berat," kata SBY. Meski begitu SBY nampaknya yakin Roy bisa menyelesaikan tiga tugas yang diberikan. Apalagi sebelumnya SBY menyatakan Roy adalah orang yang layak menjabat sebagai menpora yang baru.
http://www.jpnn.com/read/2013/01/11/...uh-Sepak-Bola-

Roy Suryo tegaskan, Kisruh Sepak Bola Konflik Dua Pengusaha Besar
Fri, 11/01/2013 - 19:09 WIB

JAKARTA-Roy Suryo berjanji akan menyelesaikan konflik di tubuh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) sebagai salah satu prioritasnya sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang baru saja terpilih. Ia menyebut bahwa kisruh saat ini adalah akibat konflik dua pengusaha besar. "Di atas keduanya ada dua pengusaha besar yang saling mencengkeram. Saya buka ajalah, enggak ada ragu-ragunya," kata Roy Suryo dalam wawancara khusus yang disiarkan Kompas TV di program Kompas Petang, Jumat (11/1/2013).

Namun, saat ditanya siapa kedua pengusaha dimaksud, Roy enggan mengatakan. Menurutnya, masyarakat sudah tahu siapa yang ada di balik PSSI dan KPSI. Lebih jauh, Roy membantah kalau konflik tersebut terkait dengan politik atau partai. Menurut Roy, kisruh sepak bola Indonesia lebih pada perebutan pengaruh dua orang yang punya kekuatan. "Bisnis sepak bola kan sangat besar, dan kalau dibiarkan merugikan masyarakat Indonesia," ujar Roy.

Ia optimistis bisa merampungkan konflik tersebut karena tidak punya pretensi apa pun dan tidak terlibat sama sekali dalam lingkaran konflik. "Ibaratnya pesta, saya datang ke pesta sudah kotor tinggal cuci piring, tidak sempat makan. Kita bersihkan piring-piring itu agar bisa digunakan lagi," ungkap Roy. Bahkan, demi menyelesaikan kemelut organisasi sepak bola yang menurut FIFA hanya ada satu di setiap negara, Roy berjanji akan melakukan intervensi sekalipun risikonya Indonesia di-banned FIFA. "Saya akan langsung komunikasi dengan FIFA, konsultasi dengan KONI/KOI, dan saya akan menjawab langsung kepada dua pihak yang bertikai meskipun seharusnya tidak boleh di statuta, tapi akan saya lakukan," ungkap Roy.

Ia menyadari langkah tersebut bisa dipastikan akan membuat Indonesia di-banned FIFA. Namun, hemat Roy, sebenarnya saat ini Indonesia pun pada dasarnya sudah kena banned. Hanya, FIFA mengulur-ulur waktu. Daripada terus mengulur-ulur waktu, lanjut Roy, lebih baik konflik tersebut dibereskan tuntas. "Sudah pasti akan di-banned, tapi kita akan menikmati makanan lezat di piring yang baru," ujarnya
http://www.rimanews.com/read/2013011...engusaha-besar

----------------------

Nah, Roy sebaiknya juga terus terang aja, salah satunya dari Pengusaha Besar itu tak lain dan tak bukan adalah Ical. Apa berani menindak Ical dalam kisruh persebak-bolaan nasional itu? Jangan-jangan malahan RS sendiri yang akan terpental lagi dari kabinet, seperti kisah Sri Mulyani Indrawati dulu, yang begitu lancang mengutak-atik bisnisnya Ical terkait masalah pembayaran pajak yang dikemplang group perusahaannya waktu itu. Gara-gara itu, SMI akhirnya keluar kabinet, karena SBY tak berdaya melindunginya dan mempertahankannya akibat tekanan politik Ical yang begitu kuatnya. Sri akhirnya terpaksa minggat ke negara asing menjadi TKI di Amrik di kota Washington, meski dengan jabatan yang lumayan di World Bank sampai kini. Ical kok mau dilawan!
0
2.6K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan