Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

citoxAvatar border
TS
citox
[Demo FPI VS Pemkot] FPI Jabar Minta Dada Rosada Cabut Pernyataan Pembubaran FPI
FPI Minta Pernyataan Pembubaran FPI Dicabut
Oleh: Evi Damayanti
Jabar - Kamis, 8 November 2012 | 12:00 WIB


inilah..com, Bandung - Ratusan massa dari Front Pembela Islam (FPI) melakukan aksi unjuk rasa ke gedung DPRD Kota Bandung. FPI meminta wali kota mencabut pernyataan bubarkan FPI.

"Kami meminta ketegasan wali kota untuk mencabut pernyataan membubarkan FPI," ucap anggota Dewan Syuro FPI Jawa Barat, KH Ahmad Nahrowi.

Ahmad menyayangkan pernyataan tersebut. Pasalnya, bukannya menghentikan aktifitas Ahmadiyah, Pemkot malah membubarkan FPI. Dalam aksinya, FPI meminta segala aktifitas Ahmadiyah di Kota Bandung untuk segera dihentikan. Aksi anarkis yang terjadi belum lama ini terhadap masjid Ahmadiyah, tak akan terjadi jika Pemkot Bandung bersikap tegas menegakan aturan pergub.

Dalam pamfletnya, FPI menyebut Ahmadiyah baik yang ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia maupun di negara lain merupakan aliran yang menistakan agama-agama tertentu seperti agama Islam dan Kristen. Ajaran ahmadiyah bersifat provokatif dan menjadi sumber konflik dalam agama Islam.

"Mendesak Kepada Dinas Kependudukan atau instansi terkait lainnya untuk tidak mencantumkan identitas agama Islam bagi seluruh anggota jamaah Ahmadiyah dalam Kartu Tanda Penduduk," ucap salah seorang orator.

Selama aksi, penjagaan cukup ketat dilakukan aparat kepolisian. Pintu masuk DPRD pun ditutup rapat serta dilapisi barisan aparat kepolisian, sehingga masa pendemo tak bisa masuk ke gedung wakil rakyat tersebut.[ang]

SUMBER

Dada Rosada-FPI Audiensi, Wartawan Dilarang Masuk
Oleh: Evi Damayanti
Jabar - Kamis, 8 November 2012 | 12:20 WIB


inilah..com, Bandung - Kedatangan Front Pembela Islam (FPI) ke kantor Wali Kota Bandung langsung ditemui Wali Bandung, Dada Rosada. Kedatangannya ke kompleks Pemkot Bandung untuk mendesak Walin Kota Bandung mencabut pernyataan Pembubaran FPI.

Audensi antara Wali Kota Bandung Dada Rosada dengan FPI berlangsung di ruang tengah Balai Kota, Jalan Wastukencana, Kota Bandung. Pertemuan pun digelar tertutup. Sejumlah media yang sempat akan masuk meliput audensi, langsung diusir Wali Kota.

"Maaf ini tertutup bagi wartawan," tegas Dada, Kamis (8/11/2012).

Dari pantauan inilah..com, sekitar dua puluh perwakilan FPI duduk bersama dengan wali kota yang didampingi aparat TNI, Polri dan Satpol PP.

Sementara itu, wartawan dari berbagai media cetak, elektronik maupun on line terpaksa menunggu di luar lokasi audiensi.[ang]

SUMBER

Kenapa gak demo Gubernur Jabar Aher sekalian? emoticon-Malu

Bukannya Aher juga menyatakan akan menghapus FPI dari daftar ormas resmi kebangspol di Jabar? emoticon-Malu

Cek di sini untuk lebih lengkapnya:
[Malam Takbiran Ala FPI di Bandung] FPI Rusak Masjid Jamaah Ahmadiyah
[FPI Bandung Raya Mewek Inside] Polisi Tolak Penangguhan Penahanan Wali Laskar FPI




tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
9.4K
104
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan