Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Aditya MegantarAvatar border
TS
Aditya Megantar
Perbandingan Bule dan Orang Indonesia

Sekarang ini, dimana teknologi sudah amat canggih, banyak remaja Indonesia yang melupakan budaya sendiri. Tepatnya sih gak melupakan, tapi tidak peduli. Batik sih pasti punya, tapi rasa bangga akan hasil karya negeri sendiri pasti jarang tergores dipikiran masyarakat sekarang ini. Sayang sekali loh, padahal banyak banget budaya yang unik dan keren, sederajat dengan kerennya teknologi sekarang, kalo kita mau mencari tentang budaya lebih banyak lagi. Pasti juga banyak yang belum tau ada tarian apa saja di Indonesia, ada lagu daerah apa saja, alat musik apa saja dan masih banyak lagi. Bahkan kemungkinan hanya 1 dari 20 orang di Indonesia, yang bener-bener cinta dan peduli masalah kebudayaan.

Padahal banyak sekali warga asing yang cinta dan peduli dengan budaya kita. Entah kenapa ini menjadi sesuatu yang terbalik.

Berikut ini perbandingannya gan..
Spoiler for bule : indonesia:


Spoiler for bule : indonesia:


Spoiler for bule : indonesia:


Spoiler for bule : indonesia:


Spoiler for bule : indonesia:


Spoiler for bule : indonesia:


Spoiler for bule main alat musik indonesia:


Sudah begitu banyak kebudayaan yang telah di ambil oleh negara lain, oleh karena itu kita tidak boleh berdiam diri saja dan membiarkan hal ini terjadi terus menerus, kita dapat melakukan beberapa cara tuk mencegahnya.

Kita sebagai generasi penerus harus mampu menjungjung tinggi budaya Indonesia dengan menjaga dan melestarikan daerah kita sendiri,jangan mau terlalu larut oleh budaya asing yang bertentangan dengan adat atau tradisi kita apa lagi bertentangan dengan agama.

Walaupun usaha yang ane lakukan ini sangat kecil (Cara Kecil Menduniakan Indonesia), tetapi jika dilakukan sungguh–sungguh, lama kelamaan akan membawa hasil besar. Ane berharap, siapapun yang membaca trit ini, bisa membantu dalam promosi budaya Indonesia dalam bentuk apapun, termasuk menyundul dengan komentar ataupun emoticon-Rate 5 Star. Agar dapat selalu terbaca oleh kaskuser lain, bahwa seharusnya kita malu dengan bule2 tadi. Dan semoga pula bisa membawa kehidupan masa depan Indonesia yang lebih baik.

I LOVE INDONESIA
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh Aditya Megantar 25-10-2012 07:52
0
3.1K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan